IPM : PON Bagian Dari Revolusi Mental

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)
Suaraindependen.com,Jakarta- Sekretaris ASBO (PP- IPM) Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammdiyah, Ikut mengomentari terkait PON (Pekan Olahraga Nasional), Yang di lakasanakan Provinsi Jawa Barat.

"Menurut Arman, Olahraga merupakan alat pemersatu bangsa, Indonesia yang diketahui banyak memiliki budaya tentunya harus dipersatukan seperti semboyannya “Bhineka Tunggal Ika”, salah satu wadah pemersatu ialah dengan olahraga. Baik olahraga pendidikan, rekreasi maupun prestasi,"tegas Arman yang juga Mahasiwa Pascasarjana Olahraga Universitas Negeri Jakarta Prodi Pendidikan Olahraga.

"Selanjutnya, Salah satu olahraga prestasi yang dimiliki Indonesia ialah Pekan Olahraga Nasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan (PON), yang merupakan event olahraga prestasi nasional yang dilakukan 4 tahun sekali,"kata Arman ke redaksi Suaraindepen.com,rabu (21/09/2014).

Pekan Olahraga Nasional, ini merupak bagian dari revolusi mental, Karena dalan PON terdapat nilai-nilai Sportifitas, solidaritas, tanggung jawab, dan Leadership. Hal ini selaras dengan revolusi mental yang dicanangkan oleh kepemimpinan Jokowi-JK.

Arman Berpesan, semoga dengan terlaksananya pekan olahraga nasional ini, dapat melahirkan para atlet yang siap mengharumkan nama Indonesia pada ajang ASEAN GAMES 2018 di Jakarta dan Sumatera Selatan,”tutup arman.


Jurnalis:M,Saddam
Editor: Citia Ramona