Kalahkan Laos, Timnas U-19 Raih Kemenangan Perdana

Tim Bola indonesi
Suaraindependen.com,Jakarta- Kemenangan akhirnya diraih Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19 di Hanoi Vietnam. Setelah menelan kekalahan di tiga laga sebelumnya, Garuda Muda akhirnya mampu meraih kemenangan pertama dengan mengalahkana Laos 3-1, Minggu (18/9/2016).

Tiga gol Indonesia masing-masing dicetak Pandi Ahmad Lestaluhu (20), Saddil Ramdani (42) dan Rafli (84).

"Sedangkan, satu gol Laos dicetak Vana Bounlovongsa di menit 24.

"Sayangnya, kemenangan ini tidak memengaruhi apapun lantaran Indonesia sudah dipastikan gagal ke semifinal setelah menelan tiga kekalahan.
Indonesia masih menyisakan satu pertandingan terakhir Grup B yakni melawan Kamboja.

Melawan Laos, pasukan Eduard Tjong masih sering melakukan kesalahan operan bola. Belum terjalin kerja sama yang baik antar pemain. Setelah beberapa kali percobaan, Indonesia membuka keran gol lewat Pandi Lestaluhu di menit 20.

"Menerima umpan silang, Pandi menahan bola dan melesakkan tendangan keras yang bersarang ke gawang Laos. Sayang, keunggulan itu hanya bertahan empat menit setelah Laos mencetak gol penyeimbang melalui sundulan Vana meneruskan tendangan sudut.
Skor 1-1 bertahan sampai laga babak pertama berakhir.

"Di babak kedua, tidak jauh berbeda permainan Indonesia. Tercatat ada lima tendangan ke arah gawang yang dilakukan Indonesia dan hanya satu gol yang bersarang.

Tambahan satu gol dicetak Rafli di menit 84. Bebas dari jebakan offside, Rafli berhasil menaklukkan kiper Laos. Skor 3-1 bertahan sampai laga berakhir.


Jurnalis: Ahmad Suheri Harahap
Editor: Ali yahya Rambe