Rektor UMJ: Milad Ke 34 Fakultas Pertanian, Momentum Berkemajuan

Rektor UMJ, Prof.Dr. H Syaful Bakhri SH, MH, Bersama dekat Fakultas Pertani Ir, Helvi Nurzaini,di acara Hut 34 Fakultas pertanian, Sela (20/09216).
Suaraindependen.com,Jakarta- Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Prof.Dr.H Syaiful Bakhri, SH MH,  hadir di Milad Fakultas Pertanian yang ke 34 tahun, Aula pasca Sarjana lantai III, selasa (20/9/2016).

"Dalam sambutan Rektor,   yang disapa pakar hukum tata negara ini, Bangsa Indonesia sebagai negara agraris memiliki potensi alam yang begitu melimpah untuk dikelola sebagai sumber pangan, begitu juga dengan fakultas pertanian hari ini 34 tahun fakultas pertanian berdiri, perjalanan yang bisa dikatakan cukup lama,''ujar sambutan Rektor.

"Menurut Rektor, perjuangan yang semangat  berkemajuan, di hari momentum milad 34 Fakultas pertanian ini, perlu saya sampaikan lagi, ada lahan sebesar 2,5 hektar, Bertempat di suka Bumi, Mahasiswa pertanian agar manfaatkan lahan itu, Hasil dari lahan itu kita jadikan obat, Fakultas Pertanian & fakultas kesehatan masyarakat "ujar Guru besar UMJ.

"Sementara itu, dekan fakultas pertanian berpesan, Ir. Helvi Nurzaini, seperti yang disapaimpaikan rektor barusan, Lahan yang di suka bumi seluas 2,5 hektar akan kita  kesana waktu terdekat ,kita jadikan ini sejarah fakultas pertanian, yang seharus nya memenuhi kebutuhan pangan,"ujar Dekan fakultas Pertania.

Rektot menyampaikan, Sejarah pertanian itu bagian dari sejarah kebudayaan manusia, Pertanian muncul ketika suatu masyarakat mampu untuk menjaga ketersediaan pangan bagi dirinya sendiri, maka dari itu fakultas pertanian bisa buat musium pertanian,"tutup rektor UMJ.



Jurnalis: Dedi haryono Siregar 
Editor: Suharno