Formabi: Menggelar Orientasi Bidikmisi

Foto: Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMABI) UIN Jakarta.
Suara independen.com,Jakarta-,Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMABI) UIN Jakarta menggelar Masa Orientasi Mahasantri Bidikmisi (MOSA) yang dilaksanakan mulai jum'at (30/9) sampai minggu (2/10) malam, bertempat di gedung utama Auditorium Harun Nasution Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

 Acara tersebut dihadiri civitas akademika UIN Jakarta, diantaranya Prof. Dr. Yusran Rajak, M.A. selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Dr. Ahmad Shodiq, M.A Kepala Pusat Ma'had Al - Jami'ah UIN Jakarta. Selain itu juga ada Uthob Thabrani Lc. MCL. selaku salah satu pengasuh Ma'had Al-Jami'ah, dan masih banyak lainnya.

MOSA tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kegiatan ini dipadukan dengan pelantikan pengurus FORMABI masabhkati  2016. "dengan adanya FORMABI yang diakui oleh civitas academika UIN kita berharap segala aspirasi dari Mahasiswa khususnya penerima BIDIKMISI akan dapat kita tampung secara merata,”ujar  Eri Kusnardi, Ketua FORMABI 2016 saat ditemui tim suara independen sesaat setelah pelantikan, Sabtu (01/10/2016).

Selanjutnya, MOSA yang mengangkat tema "Wujudkan Mimpi Genggam Prestasi Bersama BidikmisiI" Dengam jumlah peserta sekitar 230 tersebut, resmi dibuka oleh Warek III bidang Kemahasiswaan ditandai dengan pengalungan pita kepada dua orang peserta, putra dan putri secara simbolis.

Dengan adanya Ma'had di UIN Jakarta kita berharap ini sebagai wadah dari perwujudan cita-cita rektor menjadikan mahasiswa UIN Jakarta bukan saja unggul dibidang akademik, tapi dia mampu mengintegrasikan ilmunya dengan nilai-nilai keagamaan atau apa yang disebut dengan istilah Profesional  Yang  Santri,”ujar Warek III  Yusran Rajak disela-sela kata sambutannya.

“Menurut salah satu peserta (MOSA) Ikhwan Syafutra, pelaksanaan acara ini sangat membanggakan terlihat dari peserta yang antusias mengikutinya, "Saya bersyukur bisa mengikuti (MOSA),”ujar ikhwan.

Ikhwan Menambahkan, acara (MOSA) ini banyak ilmu yang di dapatkan,mulai dari teman, melatih mental, dan bagaimana komunikasi yang bagus terhadap sesama. Selain itu juga saya tahu arah kebijakan beasiswa bidikmisi, tujuan adanya Ma'had  UIN,”tutupnya.


Sabtu, 01 Oktober 2016
Jurnalis: M.Z. Saddam
Editor: Ginanda