GPII Gelar Milad 71 Penuh Kesederhanaan

Foto: Ketua Umum GPII Karman BM, Ketika Sambutan Dalam acara Milad 71 GPII
SUARA INDEPENDEN.COM,JAKARTA- Terhadap kondisi bangsa yang sangat memprihatinkan, Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) menggelar Peringatan Hari Kelahiran (Milad) dengan sangat sederhana. Bertempat di Markas GPII Jalan Menteng Raya 58, Jakarta Pusat, Ahad (02/10/2016) malam, Resepsi Milad Ke-71 ini belangsung hikmad.

Resepsi dihadiri oleh Perwakilan Kapolri, Anggota DPR-RI, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (PP HIMMAH) Aminullah Siagian, (IMM) Taufan dan Pimpinan Pusat Organisasi Mahasiswa dan Pelajar Nasional, Pimpinan Gerakan Bela Negara,Perwakilan (KAMMI) dan Tokoh-Tokoh Aktivis Nasional. Panitia juga mengundang anak-anak Yatim sebagai penerima santunan dalam Sesi GPII Berbagi yang sudah menjadi agenda rutin setiap Milad.

Kombes Sholihin yang mewakili Kapolri dalam Orasi Kabangsaannya menyoroti tentang masalah intoleransi yang marak terjadi akhir-akhir ini.

“Gesekan horisontal yang dipicu isu intoleransi sangat mudah dan marak terjadi akhir-akhir ini. GPII sebagai salah satu Organisasi Pemuda yang bersifat keagamaan memiliki peran dan posisi strategis sebagai mitra pemerintah dan aparat untuk mencari dan mewujudkan solusi dari permasalahan intoleransi ini,”ujar sambutan Kombes Sholihin.

Sementara Chaerudin Amin, yang biasa disapa Kang Khoir, selaku Mantan Ketua Umum GPII yang saat ini menjabat sebagai Angota DPR-RI Komisi II, dalam orasinya mengingatkan para kader GPII untuk tetap menjaga konsistensi dalam mempertahankan ideologi dan mewaspadai lahirnya kembali Komunisme dan PKI,"ujar khoir.

“PKI kita tolak bukan karena beda keyakinan, melainkan karena PKI menolak dan membahayakan pluralitas serta telah terbukti dangan amat jelas penghianatannya pada bangsa dan negara,”ujar Kang Khoir yang segera disambut riuh takbir dan tepukan tangan oleh Forum Milad.

Ketua Umum GPII  Karman BM dalam puncak Resepsi Milad, senada dengan Tokoh Aktivis Senior, Jumhur Hidayat, mendorong seluruh Kader Pemuda Muslim untuk terus berjuang melawan Invasi Ekonomi China yang saat ini telah menguasai negara dan meminggirkan peran dan posisi kaum pribumi,"tutup Ketua GPII Karman.


Senin, 03 Oktober 2016
Jurnalis: Citia Ramona
Editor: Ginanda