Kabid Humas Tegaskan Siaga I 4 November Hanya Untuk Brim

Foto: Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Rina sari Ginting.
SUARA INDEPENDEN.COM,JAKARTA- Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Rina Sari Ginting mengklarifikasi terkait isu siaga I di seluruh Indonesia, termasuk Sumatera Utara. Kata Rina, tindakan siaga I hanya untuk jajaran Brimob.

"Agar beritanya tidak salah dimengerti, saya hanya ingin mengklarifikasi jika siaga I untuk internal Brimob saja. Saya pun baru baca tadi suratnya," ungkap Rina via selular, Senin (31/10/2016).

Rina mengatakan, untuk polisi biasa, menunggu arahan lebih lanjut terkait pengamanan 4 November 2016 mendatang. Polisi biasa tetap bekerja seperti biasa.

"Polisi biasa tetap melaksanakan aktivitas pengamanan seperti biasa. Ya, kami lebih ke peningkatan pengamanan lah. Contohnya pengamanan rumah ibadah," ungkap Rina yang mengaku tengah berada di Tanjung Balai.

Sebelumnya, beredar surat Korps Brimob tertanggal 28 Oktober 2016 yang ditandatangani Wadan Korps Brimob Polri, Brigadir Jendral Anang Revandoko. Dalam surat tersebut dijelaskan, semua pasukan harus siaga I untuk menghadapi kontijensi konflik sosial tahun 2016.

Dalam point dua rujukan surat nota dinas Nomor: B/ND-35/X/2016/Korbrimob itu dijelaskan, disampaikan kepada pada As/Dan/Ka, bahwa dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di seluruh wilayah NKRI dan mengantisipasi perkembangan situasi di lapangan, maka perlu Dinyatakan Siaga I, diulang kembali Dinyatakan Siaga I. Demikian bunyi surat nota dinas tersebut.


Senin, 31 Oktober 2016
Jurnalis: M.Tarmizi
Editor: Ginanda