Neo Blora Center, Siap Menangkan Agus-Sylviana Pada Pilkada DKI Jakarta 2017

Foto, Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus dan Sylviana
Suara independen.com,Jakarta- Sejumlah relawan telah membentuk jaringan untuk memenangkan pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Mereka membentuk lembaga dengan nama Neo Blora Center (NBC), Rumah Yang Bersahabat Untuk Rakyat.

"Neo Blora Center akan gerakkan kembali  jaringan untuk memenangkan pasangan Agus-Sylviana dengan Gerakan Satu Putaran (GSP). Jaringan relawan yang tidak sepaham dengan Partai untuk pasangan Ahok-Djarot serta Anis-Sandi dari berbagai latar belakang terbuka di NBC," tegas Presidium NBC, Hj. Tuty Tukiyati, Yani Sudiro dan Indra Lesmana di Jakarta, kemarin.Sabtu, (01/10/2016).

Blora Center merupakan Tim Relawan yang dibentuk HM. Jusuf Rizal bersama sejumlah jenderal dan akademisi seperti Sudi Silalahi, Marsudi Kisworo, Achmad Mubarok, Jafar Hapsah, Hayono Isman, Ramadhan Pohan, Taufik Rahzen, dkk tahun 2004 guna memenangkan pasangan SBY-JK ketika itu.

Lewat tangan dingin Jusuf Rizal, Lembaga Blora Center berkembang sebagai rumah aspirasi bagi siapapun yang mau memberikan dukungan untuk SBY-JK. Namun setelah SBY terpilih menjadi Presiden, Jusuf Rizal lebih memilih diluar system mendirikan LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) ketimbang menerima tawaran berada dilingkaran Istana kekuasaan.

Menurut Hj. Tuti dan Yuni yang tergabung dalam Tim 9 Pasangan Agus-Sylviana, Neo Blora Center (NBC) akan menggunakan strategi komunikasi dan sosialisasi seperti konsep yang dibuat Jusuf Rizal saat ikut memenangkan pasangan SBY-JK. Tentu akan dikembangkan sesuai dengan kemajuan serta tatangan untuk memenangkan pasangan Agus-Sylviana menghadapi pasangan lainnya.

"Kami akan minta arahan kepada Jusuf Rizal selaku senior, karena beliau memiliki pengalaman yang cukup serta jaringan yang dapat diandalkan dalam beberapa kali dalam kampanye Pilkada. Sebagai relawan NBC kami akan memperkuat kisi-kisi yang masih kosong guna memaksimalkan Tim pemenangan Agus-Sylviana," ujar Indra Lesmana yang juga menjabat sebagai Ketum Pemuda LSM LIRA itu.

Menurut Hj. Tuti, Wakil Sekretaris Kabinet DPP LSM LIRA, NBC akan menggerakkan potensi jaringan yang dimiliki, baik jaringan Perempuan, LSM, Serikat Pekerja, Mahasiswa, Pemuda, Profesional, Ulama maupun Masyarakat umum (Forum RT/RW) serta anggota Partai Politik lain yang menginginkan perubahan yang lebih baik untuk Kota Jakarta.

"Siapapun boleh bergabung menjadi simpul Relawan Pemenangan pasangan Agus-Sylviana. NBC hadir guna turut memperkuat Tim Pemenangan Agus-Sylviana," tambah Hj. Tuti sambil menambahkan kepengurusan NBC juga diisi dengan sembilan orang Tim Inti (Presidium),"tutupnya.


Sabtu, 01 Oktober 2016
Jurnalis: Suharno
Editor: Ginanda