Reaktualisasi Peran HMI Untuk Labuhan Batu Raya Yang BerKemajuan

 
Foto: Sekretaris Umum HMI Cabang Labuhan Batu Raya, Ilham Fadli
SUARA INDEPENDEN.COM, LABUHAN BATU- Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara) pada kekinian dalam dinamika politik suatu daerah pasti tentu berdampak pada Maju Mundurnya suatu Daerah.

Dengan demikian HMI Labuhanbatu Raya yang menaungi dari 3 kabupaten tersebut memposisikan menjadi penengah dan penyeimbang dalam kondisi seperti ini kerna kita sebagai kader himpunan yang berfungsi sebagai kader ummat dan kader bangsa.

Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan,Labuhanbatu Utara) yang kaya dengan sumber daya alam sungguh ironis ketika ini tidak mampu untuk dijadikan produktif yang mampu mendongkrak kemajuan masyarakat dan kemajuan daerah dalam potensi pembangunan. Kemiskinan adalah salah satu dampak yang mengakibatkan epatisnya masyarakat untuk menuntut jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta kurang peduli terhadap kekayaan Alam sehingga tidak ada keahlian dalam mengengola SDA. Tantangan saat ini adalah butuh nya Agent agent perubahan sehingga, kami yakin bahwa HMI Kedepan mampu Mereaktualisasikan peran HMI untuk Labuhanbatu Raya yang berkemajuan. 

Dengan Konsep 3 Kualitas Cita Yaitu konsep Akademis, saat ini HMI Labuhanbatu Raya yang memiliki Lebih Kurang ribuan kader yang beraktivitas dikampus akan mentransformasikan keakademisan ketengah tengah masyarakat. yang kedua yaitu konsep pencipta dalam hal ini melalui jajaran pengurus yang foksi masing-masing memiliki potensi bagaimana Mampu menciptakan peluang bagi pelajar yang tidak memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi ( Desa Binaan ), 

selain itu menciptakan jiwa kewirausahaan melalui usaha usaha kecil hingga menengah dan hasil dari sini bisa menciptakan lapangan kerja dan hasil dari keuntungannya dapat kita berikan kepada adik2 yang belum memiliki kesempatan untuk bersekolah dll. Dan yang ketiga yaitu konsep pengabdi,pengabdian adalah aksi nyata dalam pembangunan, kerna langsung menyentuh masyarakat, dalam bentuk pengadvokasian terhadap masyarakt lemah dan selain itu kita masuk ke perwiritan ibu ibu, perwiritan bapak bapak dan perwiritan anak remaja,kader himpunan kita kirim untuk sebagai pembicara(ustaz/ustaza), ini sudah bisa menjadi keterwakilan responden masyarakat labuhanbatu raya untuk menjawab permasalahan yang terjadi di tengah tengah masyarakat. 

Potensi yang lain HMI juga akan memberikan Kritikan dan Solusi terhadap kebijakan Pemerintah daerah yang bukan pro terhadap kepentingan masyarakat banyak, melalui lembaga Pers Mahasiswa Islam (LPMI), Selain itu Untuk merevitalisasi karakter yang saat ini berads dalam pertanyaan sehingga generasi anak bangsa banyak terlena dalam tantangan zaman, Narkoba,Pergaulan bebas dan akhlak,qt percaya dngan lembaga Dakwah Mahasiswa Islam( LDMI ) Mampu menetralisir dan menanamkan karakter yang memiliki nilai nilai keislaman dan keindonesian.

Dalam konsep ini Insya Allah Saya percaya bahwa kedepan Labuhanbatu Raya yang BerKemajuan kerna bersinergis dengan tujuan pemerintah saat ini yaitu membangun Negri dari desa. Kita beraksi dari desa ,menyentuh masyarakat dan menyentuh generasi muda yang akan menjadi generasi pemimpin kedepan. 


Ditulis Oleh: Ilham Fadli
Lahir, dirantauprapat 01 Agustus 1990
Jabatan: Sekretaris Umum Cabang HMI Labuhan Batu Raya.


Minggu, 30 Oktober 2016
Editor: Indah Wahyuni