Dilemanya Hukum Dalam Konsistensi Merawat Keutuhan NKRI

Foto: Sekretaris Umum HMi Cabang Labuhanbatu Raya, ILham Fadli.
SUARA INDEPENDEN.COM, LABUHAN BATU- Disetiap daerah dan tempat berbagai penjuru negri ini pada heboh membahas "Aksi 04 Nopember sebagai aksi jilid 2 Bela Islam" tentu setiap sebuah gerakan tidak lazim lagi ada yang pro dan kontra. Berbagai pendapat pun berlayangan menyatakan bahwa aksi ini adalah aksi propoganda dalam pilgub DKI jakarta dan ada juga menyatakan bahwa aksi ini menggambarkan islam itu anarkis dan Radikal.

"Indonesia yang beranekaragaman penduduk memiliki keunikan dan keistemewaan. dalam hal ini sebagian kelompok elit politik memanfaatkan kondisi ini hanya untuk kepentingan sekolompok tertentu dan ada yang mengambil keuntungan dari luar bagaimana negri ini dikecoh dengan aksi namun Sumber daya alam akan di kuasai oleh Asing. Beberapa bulan terakhir hingga hari ini ,makanan lezat selalu bermenu SARA.  

"Permasalahan ini timbul sejak pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja purnama (Ahok) dalam pidatonya di  hadapan warga kepulauan seribu pada 27 September 2016 " Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu enggak pilih saya.dibohingin pake Al Maidah ayat 51. Macam macam itu, itu hak bapak ibu.

"Dan ini yang menjadi landasan utama kenapa umat islam harus aksi Turun ke jalan ? Dalam konteks Bernegara toleransi beragama harus saling menghargai dan bebas dalam memilih agama apapun itu.pak ahok itu agamanya Islam apa? Pain juga dalam sambutannya menggunakan ayat al qur an dan menyelewengkan makna ayat tersebut,ini adalah penistaan agama.

"Selain itu juga Indonesia adalah negara yang berbentuk Hukum, Mana Hukum yang berlaku ketika Pelanggaran dilakukannya?  Aksi 04 November Bela Islam jilid II adalah aksi yang menuntut untuk Tegak Nya Hukum terhadap persoalan ini bagi yang telah menistakan ayat suci al qur an dan yang menyatakan itu bukan juga orang islam. Pemerintah harus berani dan tegas dalam hal ini sesuai dengan yang termaktub dalam pancasila dan uu dasar 45.

Ditulis Oleh: ILham Fadli
Lahir, dirantauprapat 01 Agustus 1990
Jabatan: Sekretaris Umum Cabang HMI Labuhan Batu Raya


Rabu, 02 November 2016
Jurnalis: Indah Wahyuni
Editor: Ginanda