Golkar: Yakin DPR Tidak Akan Menolak Setya Novanto Jadi Ketua DPR RI

Foto: ketua Umum Golkat Setya Novanto, bersama ibu Megawati.
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Golkar yakin fraksi partai lain di DPR tidak akan menolak usulan kembalinya Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Sekjen Golkar Idrus Marham mengatakan, kebersamaan antar papol dalam mendukung Novanto akan membawa demokrasi Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kita punya keyakinan teman-teman parpol mereka bukan lawan, tapi mitra kerja kita. Karena mereka kita posisikan sebagai mitra dan ada kebersamaan untuk membangun demokrasi lebih baik," kata Idrus di sebelum rapat dengan anggota fraksi Partai Golkar di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Idrus juga menolak anggapan bila Novanto kembali ke kursi Ketua DPR akan menaikan suhu politik. Idrus justru menganggap kembalinya Novanto akan membawa DPR lebih baik.

"Golkar optimis, (Novanto) pimpin DPR maka legislatif dan eksekutif lebih produktif. Kedua, bagaimana kinerja DPR di tiga fungsi, pengawas, legislatif dan budgeting jadi lebih baik," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Golkar menggelar rapat pleno soal usulan Setya Novanto kembali menjadi Ketua DPR. Usulan yang sudah beberapa waktu ini berkembang kemudian disepakati di rapat pleno.

"Tentang Novanto sudah keputusan DPP. Langkah selanjutnya adalah melakukan komunikasi politik pada semua pihak yang memiliki kompetensi memutuskan itu," kata Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid saat dihubungi, Senin (21/11)


Rabu, 23 November 2016
Jurnalis: Asso
Editor: Suharno