Gubernur Sumut: Uji Kompetensi Guru Cetak Tenaga Pendidikan Berkualitas

Foto: Gubernur Sumut HT Erry Nuradi
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengapresiasi PGRI (Persatuan Guru Repubik Indonesia) Sumut yang telah memperjuangkan Sumatera Utara sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional PGRI Tahun 2017.

‘’Salah satu cara untuk memperbaiki citra Sumatera Utara adalah menjadi tuan rumah even-even nasional, salah satunya pertemuan guru-guru seIndonesia tahun depan. Dengan demikian kita bisa perkenalkan potensi-potensi yang kita miliki,” ujar Gubsu Erry Nuradi saat menerima audiensi pengurus PGRI Sumut di Gubernuran Jl. Jend Sudirman Medan, Kamis (10/11).

Hadir Ketua PGRI Sumut Abdul Rahman Siregar, Wakil Ketua Asliani Harahap dan Ali Masran Daulay, Sekretaris Dariswan, Sekbid Shafwan Hadi Umry, Muchlis dan Nuraisyah Nasution. Sedangkan Gubsu Erry Nuradi didampingi Wakapoldasu Brigjen Pol Adhi Prawoto Staf Ahli Gubsu Aspan Sofian, Plt Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kadis Kominfo HM Fitriyus.

Pada kesempatan itu Gubsu Erry mengatakan akan mengadakan uji kompetensi kepada guru-guru dan juga kepala sekolah. “Sehingga penempatan tenaga pendidik berkualitas. “The right man on the right Job,” ujar Erry.

Erry juga mengharapkan adanya standarisasi bagi sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Utara baik itu SMA dan SMK yang ada di Sumatera Utara. Baik dari fasilitas, perbandingan jumlah guru dan murid, kurikulum dan lain sebagainya. “Ada standarisasi dari masing masing sekolah guna menghasilkan siswa-siswa yang berkualitas,” tutur Erry.

Juga untuk penempatan guru-guru agar merata di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Karena lanjutnya masih banyak di kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten/kota yang ada di Sumut masih ada keengganan guru-guru bertugas di pelosok-pelosok kecamatan.

“Agar semua anak-anak kita yang ada di Sumatera Utara dapat mengecap pendidikan hingga ke pelosok,” ucap Erry.



Sabtu, 12 November 2016
Jurnalis: Asso
Editor: Ginanda