Kapolri Gelar Rapat Internal Bahas Pengamanan Aksi Damai 2 Desember

Foto: Jendral Tito Karnavian
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali menggelar rapat terkait pengamanan aksi 'Bela Islam Jilid III', malam ini. Rapat internal ini digelar di Markas Polda Metro Jaya.

"Iya betul, malam ini ada rapat lagi. Rencananya Pak Kapolri yang pimpin rapat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Rapat tersebut digelar di Gedung Utama Polda Metro Jaya. Rapat diikuti oleh sejumlah pejabat tinggi Polri, di antaranya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan selaku tuan rumah.

"Agendanya ya masih soal pengamanan aksi nanti," imbuh Argo tanpa merinci pembahasan rapat.

Dalam rapat tersebut pihak kepolisian akan memantapkan rencana pengamanan dalam aksi 2 Desember nanti. Jelang aksi 2 Desember ini, Polri memang sering melakukan rapat, untuk memastikan pengamanan. 

Aksi tersebut memang perlu konsentrasi dan keseriusan Polri dalam melakukan pengamanan. Pasalnya, selain banyaknya ormas yang akan turun dalam aksi, juga dibutuhkan perencanaan yang matang.

Aksi yang diisi kegiatan keagaman ini tidak mengubah tuntutan massa yakni agar Gubernur DKI Jakarta (Nonaktif) Basuki T Purnama (Ahok) ditangkap. Polri berharap, aksi ini terjaga kesuciannya jangan sampai ditunggangi pihak ketiga. 


Rabu, 30 November 2016
Jurnalis: Suharno
Editor: Indah wahyuni