Ratusan Mahasiswa UIN Medan Bentrok di Kampus

Foto: Bentrokan Mahasiswa Uin Medan
SUARA INDEPENDEN.COM, MEDAN- Masalah kecil, membuat ratusan mahasiswa di Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN) Sumut yang berada di Jalan Pasar V, Desa Medan Estate, Percut Seituan bentrok.

Menurut informasi yang diterima Suara independen.com Senin (21/11/2016) bentrokan terjadi karena persoalan kesalah pahaman terkait penggunaan lapangan futsal.

"Kami kurang tau pasti apa permasalahannya. Tiba-tiba saja mahasiswa laki-laki saling serang," kata remaja mengaku bernama Hanifah (21) di dekat lapangan futsal.


Baca: Ini Penyebab Dua Kelompok Mahasiswa Bentrok

Adapun penyebab bentrokan ini bermula saat Kepala Pusat Pengembangan Bisnis (Pusbanglis), Bibi (36) memukul Ketua Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F), Alamsyah Toyib Hasibuan (22).

Persoalannya, Bibi membubarkan paksa pertandingan futsal yang diadakan Alamsyah.

"Kejadian pemukulannya kemarin. Setelah peristiwa itu, tadi pagi mahasiswa lain berkumpul demo," kata remaja yang mengenakan gamis berwarna merah muda ini.

Entah bagaimana, tiba-tiba saja mahasiswa yang menggelar aksi terlibat bentrok dengan mahasiswa lain. Dikabarkan, dalam insiden ini beberapa mahasiswa terluka.

Pascabentrokan, di dekat lapangan futsal mahasiswa melakukan pembakaran kayu dan meja. Tidak diketahui secara pasti pihak mana yang melakukan pembakaran.

Meski bentrokan sudah mereda, namun mahasiswa masih berkumpul di dekat lapangan futsal persisnya di bawah wall climbing mahasiswa pecinta alam. Sejumlah sekuriti kampus juga berjaga di lokasi bentrokan.


Senin, 21 November 2016
Jurnalis: Suharno
Editor: indah wahyuni