HM MADINA: Menggelar Silatuhrahmi Bersama Senior

Foto: Acara Silatuhrahmi HM Madina bersama Seniornya.
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Hasil pembicaraan dengan rekan-rekan mahasiswa dan senioran HM. Madina tertanggal 22 Desember 2016.

Acara yang berlangsung di Sahabat Kopi persimpangan Kampung Utan area kampus UIN Jakarta tersebut dimulai sekitar pukul 19.00 wib dihadiri oleh sekitaran 7 orang mahasiswa dari berbagai kampus, seperti UIN Syarif Hidayatullah,  Universitas Pamulang,  UMN,  Al Azhar dan BSI.

Selain mahasiswa aktif hadir juga para senior HM. Madina,  diantaranya abanganda Khairuddin Fazlah Siregar,  selaku ketua DPC PKB Mandailing Natal,  Muslim Pulungan,  Aktivis IPNU pusat selaku wakil ketua, Ibrahim Nasution,  staf di Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,  Rahmad Lubis, bergerak dalam dunia journalis dan advokat selain itu hadir juga Rahmat Kurnia Lubis,  seorang penikmat sosial media.

Mereka hadir dalam latar belakang pendidikan yang berbeda, dan kampung halaman yang berbeda di Mandailing Natal,  ada yang dari Pakantan, Muara Sipongi,  Kotanopan,  Angin Barat,  Bangun Purba, dan Panyabungan.

Dalam semangat yang sama terlihat bahwa aktifis-aktifis ini sangat antusias untuk bersialog tentang kedaerahan dan bagaimana keberadaan HM. Madina ini sekarang.

Para mahasiswa juga mengeluhkan tentang pembiayaan yang akan dibutuhkan untuk kegiatan Kaderisasi HM Madina yang rencananya akan digelar pada Januari tahun mendatang (2017).

Dalam hal ini Fazlah selaku Direktur Start FM sangat mendukung tentang rencana kegiatan ini,  ia berjanji akan mengkordinasikannya kepada stakeholder terkait di jajaran pemerintah kabupaten Mandailing Natal.  Ia juga berharap para mahasiswa di Jakarta ini agar lebih peka terhadap daerah,  jangan lupa kampung halaman tandasnya.

Para senioran yang hadir seperti Muslim Pulungan juga mengatakan akan siap menjembatani projek proposal Kaderisasi ini ke pemerintah di daerah.

Pembahasan lainnya disampaikan senioran yang ada adalah bahwa HM. Madina harus bangkit,  lebih kreatif,  dan mampu memberikan sebuah doktrin untuk anggotanya bahwa kita memang membutuhkan HM. Madina ini karena suatu saat organiasi berbasis kedarahan ini juga akan mampu memberikan wacaba bersifat global dalam diskusi-diskusi ringan dan menarik.

Kami sangat mangapresiasi, berterima kasih atas dukungan dan motivasi yang diberikan para senior". 


Sabtu, 24 Desember 2016
Jurnalis: Asso
Editor: M. Yakub