Silatuhrahmi Pimpinan PPM Ar- Rasyid Dengan IKA PM Ar- Rasyid Jakarta

Foto: Silatuhrahmi Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Modren Ar Rasyid bersama IKA PM Ar- Rasyid Jakarta.
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Pertemuan Pimpinan Yayasan PPM AR-RASYID dengan IKPM AR-RASYID Jakarta ba'da Maghrib tadi  malam 2/12/2016 pada pukul: 18:45 Wib membuahkan hasil yang sangat baik sekali.

Menurut Pimpinan Yayasan Bpk. Andre, maksud dan tujuan silaturrahmi ini adalah untuk menjalin ukhwah diantara alumni-alumni Ar-Rasyid yang ada di Jakarta," kata Pimpinan Yayasan di Rumah makan Kian, Radio dalam depan Bank UOB Jakarta Selatan, Jumat (02/12/2016).

"Acara ini juga di hadiri Guru PPM AR-RASYID Ustadz. Muhammad.Fikri Al-Azhari S.Sos.i beserta rombongan dan para Alumni yang ada di Jakarta, serta Mahasiswa begitu antusias pada paertemuan tersebut. Karena ada kepuasan tersendiri bahwa mampu berkumpul bersama dari jarak yang begitu jauh bertemu di warung Abngda Makmun salah satu pengusaha suskes di jakarta yang lahir dari santri Ar-Rasyid itu sendiri.

Adapun pembahasan dalam silaturrahmi memicu semangat para Alumni Ar-Rasyid yang Kuliah di Jakarta untuk menjadikan ide-ide kreatif mahasiswa ini kedepan menjadi contoh bagi alumni yang kuliah di daerah lain.

Salah satu ide kreatif yang akan di tonjolkan kedepan yaitu alumni Ar-Rasyid mampu bersaing di dalam dunia ekonomi. Seperti yang disampaikan oleh bpk. Andre bahwa Yayasan sangat membutuhkan tenaga dan fikiran para alumni di dalam dunia usaha. 

"Beliau melihat peluang kedepan sangat strategis buat para alumni yang sudah ribuan jumlahnya untuk bersama-sama mengembangkan sektor ekomoni di Indonesia ini. Agar kedepannya Ar-Rasyid mampu mencetak santri yang sukses dalam dunia ekomoni. 

Karena beliau sangat yakin kalau di dunia pendidikan alumni Ar-Rasyid seperti Usfik dan ustadz/ah yang suda teruji keilmuannya sangatlah bagus, dan mampu  melahirkan tenaga pendidik Ar-Rasyid 90% adalah alumni Pesantren Ar-Rasyid itu sendiri.

"Harapan kedepan setiap santri yang lulus dari Ar-Rasyid harus benar-benar didata untuk membentuk suatu Ikatan Alumni Ar-Rasyid baik itu dalam negeri maupun luar negeri membuat Ikatan Alumni meskipun hanya sendiri kita jadikan.

Karena dari wadah organisasi inilah terlahir pengusaha-pengusaha yang bergerak dibidang ekonomi syari'ah,"tutupnya.


Sabtu, 3 Desember 2016
Penulis: Ahyan P. Hasibuan S.H
Editor: Ginanda Siregar