8 Kunci Sukses Dalam Kehidupan

Foto: Gerardin Ferrari
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Hari berlalu tanpa bisa Anda hentikan. Umur Anda pun terus bertambah, yang itu berarti masa hidup Anda di planet ini makin berkurang. Bukankah sudah saatnya Anda menikmati kesuksesan dalam kehidupan Anda, sekarang juga? Bukan nanti bila sudah renta? 

Hidup ini indah dan diciptakan untuk kita nikmati. Bila mengetahui rahasia dan memiliki kuncinya, kehidupan sukses total bisa Anda nikmati. Siapapun Anda. Semua manusia diciptakan agar sukses di semua aspek kehidupannya, sampai saat mereka "kembali" nanti. Tidak ada orang yang ditakdirkan miskin atau menderita. 

Kadang ada rintangan-rintangan yang dapat menggoyahkan bahkan mengalihkan perhatian kita. Kita harus belajar untuk tidak mempedulikan hal-hal kecil yang dapat mengentikan usaha kita untuk mengejar mimpi. Perbedaan karakter orang yang gagal dan yang sukses terletak pada seberapa besar mereka bisa fokus dengan tujuannya. Orang yang gagal merencanakan sesuatu namun menyerah dengan begitu cepat sedangkan orang yang berhasil pantang menyerah dan tetap fokus pada rencananya sampai rencana tersebut tercapai.

Ada 8 Cara Kunci Sukses dalam Hidup, ini belum semuanya, tetapi jika dilakukan ini sudah sangat dahsyat. Sudah banyak bukti dan cerita akan keberhasilan mengamalkan cara sukses. Bahkan, meski hanya salah satu yang difokuskan, tetapi hasilnya luar biasa.

1- Keyakinan Diri
Keyakinan diri adlah kekuatan diri adalah kekuatan  pendobrak yang luar biasa dengan keyakinan diri yang kuat, kita bisa menciptakan prestasi apa yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin.

2- Berani
Hidup ini tiada yang pasti tetapi kita harus berani memastikan dan memperjuangkan segala hal yang pantas untuk kita raih
- Berani menentukan target.
- Berani tuk melangkah.
- Berani berjuang.

3-Disiplin 
Jika kita ingin sukses tegakkanlah displin diri jangan tunduk atau kalah pada rasa malas, manja, dan bosan.

4- Komitmen 
Bagi orang yang memiliki komitmen dan integritas tinggi, mereka tidak pernah merasa takut , ragu atau bimbang dalam melaksanakan tugas dantanggung jawab yang dibebankan kepada mereka.

5- Ulet/ Tangguh
Ulet atau tangguh bukanlah sekedar sabar, pasif, apatis, pasrah, dan mampu bertahan tetapi atau tangguh adalah tekad yang mengandung sikap antusias, tegar, proaktif, dan gigih (pantang menyerah).

6- Sabar 
- Jika kita ingin sukses adalah syarat terpenting yang harus kita miliki.
- Bersabarlah dalam menghadapi orang yang memusuhi, meremehkan, menghina dan menjatuhkan kita.
- Bersabarlah dalam menghadapi setiap halangan dan masalah.
- Ingatlah bahwa keberhasilan muncul ada karena kemampuan kita dalam mengatasi masalah.
- Kesulitan, Halangan, Tekanan, kegagalan adalah suplemen bagi orang-orang sukses.

7- Tegar 
Seganas apapun badai dikehidupan ini takkan pernah mampu menghancurkan insan yang memiliki ketegaran, keakinan, keikhlasan, akhlaq dan niat baik.

8- Syukur
Jika setiap hari kita mensyukuri dengan tulus apa yang telah kita miliki niscaya sepanjang waktu kita bisa menikmati hidup ini dengan bahagia.


Ditulis Oleh: Gerardin Ferrari
Lahir: Jakarta, 08 Januari 1993
Mahasiswa S2 Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta
Prodi: Ilmu Hukum



Senin, 9 Januari 2017
Editor: Suharno