Gubernur Riau, Secara Resmi Melantik Pengurus PMRJ Periode 2016- 2019

Foto: Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman,  Bersama Pengurus PMRJ Priode 2016- 2019
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman secara resmi melantik pengurus Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Periode 2016-2019 di Anjungan Riau, TMII, Jakarta, pada Minggu (15/1).

PMRJ kini makin kompak di bawah kepemimpinan H Rusli Effendi. Dalam sambutan Gubri meminta agar kepengurusan PMRJ dapat membawa kekompakan bagi masyarakat asal Riau di Jakarta.

"Saya yakin sudah banyak program yang sudah disiapkan. Tapi saya yakin, dengan kekompakan kita semua, tentu banyak hal yang bisa kita lakukan untuk kemajuan daerah kita," 

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Riau me-launching Koperasi Lancang Kuning yang dibentuk PMRJ. Sebagimana yang di sampaikan ketua koperasi PMRJ Mustari Usman yang merupakan sebagai penggagas pendirian Koperasi tersebut, berharap agar bisa membantu masyarakat asal Riau terutama yang berekonomi lemah yang berada di rantau ini," ujarnya.

Bank Riau Kepri juga menyumbangkan mobil sebagai operasional koperasi itu sendiri, sedangkan Gubernur Riau juga menyumbangkan uang sebesar 40 juta untuk Koperasi Lancang Kuning tersebut.

Gubri juga menyarankan agar koperasi ini nanti fokus kepada pemenuhan sembako atau bahan pokok. "Walaupun warga asal Riau menyebar di Jakarta ini, nanti kan bisa dipilih atau dicari titik-titik dimana bahan pokoknya ditempatkan," ungkapnya.

Gubernur Riua juga menekankan, agar masyarakat Riau khususnya yang berada di Jakarta, menyimpan dan menabungkan uangnya di Bank Riau Kepri. "Saling bantu membantu, Bank Riau sudah membantu Koperasi dalam bentuk armada yakni satu mobil operasional, tentu harus dibantu juga dengan cara membuka rekening dan memindahkan tabungan ke Bank Riau," ujarnya.

"Apalagi kata Gubri, Bank Riau Kepri Adalah merupakan Badan Usaha milik Daerah yang saat ini menjadi salah satu unggulan di Riau. "Kalau bukan kita warga Riau yang menabung di Bank Riau Kepri ini siapa lagi," paparnya.


Minggu, 15 Januari 2017
Jurnalis: Arif
Editor: Ginanda