DPP Korps indonesia Muda: Meresmikan Terbentuknya Badan Anti Narkoba Provinsi Banten

Foto: Presmian  Terbentuknya Badan Anti Narkoba Provinsi Banten
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Dewan Pimpinan Pusat Korps Indonesia Muda meresmikan terbentukanya Badan Anti Narkoba Provinsi banten. Badan Anti Narkoba dirasa perlu untuk segera di bentuk mengingat semakin parahnya peredaran narkoba di daerah-daerah, termasu Provinsi banten.

"Sebagai salah satu bidang yang ada di dalam struktural Korps Indonesia Muda (KIM), Badan Anti Narkoba diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Provinsi Banten.

Kegiatan yang di gelar pada hari Sabtu, 11 desember 2017 bertempat di Kota Serang Provinsi Banten itu menjadi momen penting dalam kepengurusan Korps Indonesia Muda Provinsi Banten.

Brigadir Rahmat Gunawan,S .AP selaku ketua umum korps Indonesia Muda provinsi Banten akan menjadikan BAN KIM privinsi Banten sebagai badan prioritas utama dalam struktural KIM provinsi Banten ditahap awal menjalankan program kerja KIM provinsi Banten kemudian dilanjutkan dengan bidang2 program kerja lainnya seperti, Pendidikan, Bela Negara dan Wirausaha Muda Indonesia.

Ari winanto, AMAK,SKM selaku Ketua Badan Anti Narkoba (B.A.N) terpilih menyampaikan, Narkotika merupakan kejahatan serius, terorganisir & bersifat lintas negara yg dpt menimpa seluruh lapisan masyarakat, sehingga menimbulkan kerugian yg sangat besar, terutama bagi kesehatan, sosial,ekonomi. Bahkan dpt menyebabkan hilangnya generasi bangsa.

“Saya selaku ketua BAN Banten mengajak seluruh lapisan element berupaya untuk mencegah penyalahgunaan narkotika, melalui B.A.N Banten sebagai momentum untuk kembali mengingatkan masyarakat bahwa narkotika masih menjadi momok menakutkan bagi bangsa ini,"ungkap Ari.

Saat di wawancarai suara Independen,  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Korps Indonesia Muda, Hika transisia AP.SE.Ak dalam sambutannya menyampaikan bahwa Badan Anti Narkoba Provinsi Banten berada pada wilayah yang sangat strategis untuk lebih concern dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,"ujar Hika transisia.

Pasalnya, mengingat Bandara Soekarno hatta dan pelabuhan merak berada dalam wilayah provinsi Banten dan sangat rentan sebagai gerbang masuknya peredaran Narkoba, Hika berharap BAN dapat bekerjasama beserta pihak terkait seperti BNN Provinsi dan Polda Banten dapat saling berkoordinasi. Hal ini ini di benarkan oleh Dery andreanto soedibyo Sekjen Pengurus Pusat BAN Korps Indonesia Muda yang turut hadir Mendampingi ketua Umum dan rombongan DPP korps Indonesia Muda.

Sehari setelah resmi menjadi ketua B.A.N korps Indonesia Muda Privinsi Banten, Ari winanta langsung audiensi dan menghadap Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir, Pemerintah kota serang menyambut Baik keberadaan BAN dan sulhi menyatakan kesiapan nya untuk menjadi Pembina BAN korps Indonesia Muda Provinsi Banten

Kamis, 16 Februari 2017
Jurnalis: Suharno
Editor: Indah Wahyuni