PDIP Akan Ajak PKB, PPP, dan PAN Dukung Ahok di Putaran Kedua

SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- PDI Perjuangan mulai menyusun strategi memenangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI 2017 putaran kedua. Mereka berencana merangkul partai-partai yang semula tak mendukung Ahok.

Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Rumah Megawati, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). Partai-partai pendukung calon yang tak lolos punya potensi untuk dirangkul PDIP.

"Tentu saja," ucapnya.

Hasto melihat partai-partai pendukung pemerintahan berpotensi mau merapat bersama-sama PDIP untuk mendukung Ahok. Partai-partai pendukung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi prioritas untuk diajak berkoalisi.

"Apalagi mau tidak mau basis pengusung dari pasangan Pak Ahok dan Pak Djarot kan sebenarnya memiliki fundamen sebagai partai pengusung pemerintahan Pak Jokowi-JK, sehingga partai-partai yang mengusung Pak Jokowi-JK merupakan skala prioritas untuk kami ajak berdialog mempersiapkan hal tersebut," tutur Hasto.

Lantas Hasto menyebut nama-nama partai pendukung Jokowi-JK yang potensial diajak mendukung Ahok-Djarot. "Ya seperti PKB, PPP, PAN. Sekalipun begitu, kita akan bersama-sama berdialog untuk itu," kata Hasto. 



Rabu, 15 Februari 2017
Jurnalis: Asso
Editor: M.Z.saddam