Polda Metro Jaya Luncurkan Program Polwan Sahabat Sejuta Warga

Foto:  Peluncuran Program Polwan Sahabat Sejuta Warga
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Polda Metro Jaya melakukan peluncuran program 'Polwan Sahabat Sejuta Warga'. Program ini mendukung langkah Polri untuk dekat dengan masyarakat.

"Dalam aksi kepada masyarakat, polwan (polisi wanita) adalah sosok yang humanis," ujar Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pratikno kepada wartawan dalam acara peluncuran Polwan Sahabat Sejuta Warga, di Bundaran HI, Jakarta (19/2/2017).

Pratikno menjelaskan, program ini adalah program polri untuk membangun kepercayaan dan kemitraan dengan masyarakat. Akhirnya, akan terbangun hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat.


"Polwan bisa memberi stimulan program yang dicanangkan," ujar Pratikno.

Acara launching ini dihadiri oleh ratusan polwan. Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan senam pagi.

Selain menggunakan pakaian olahraga, ada polwan yang menggunakan seragam lengkap. Mereka pun membawa sepeda dan sepeda motor besar.

Lounching juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya, Novita Iriawan dan Wakilnya Elly Suntana. Novita menyambut baik program Polwan Sahabat Sejuta Warga.

"Program ini intinya agar polwan bisa langsung turun ke warga untuk membantu melayani masyarakat," ujar Novita, yang merupakan istri dati Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.


Minggu, 19 Februari 2017
Jurnalis: Suharno
Editor: Aril