Sekjen DPP JBMI Arief R Marbun dan Pengurus, Bersilatuhrahmi Dengan Gubsu Sumut Erry Nuradi

Foto: Pengurus DPP JBMI bersilatuhrahmi Dengan Gubsu Sumut
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Sekjen DPP JBMI Arief R. Marbun mengatakan JBMI akan melaksanakan Silaturrahmi Nasional di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kabupaten Madina, dengan peserta para tokoh agama, etnis, suku, maupun perwakilan-perwakilan suku seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini direncanakan akan dihadiri Bapak Presiden RI Joko Widodi pada 25 Maret 2017," sebut Arief di Kantor Gubsu, Medan, Senin 6 Maret 2017.

Setelah acara Silaturrahmi Nasional, kata Arief, akan meresmikan Prasasti Kilometer Nol Islam Nusantara di Kota Barus, Tapanuli Tengah. 

"Direncanakan Presiden RI yang meresmikannya. Kita mohon bimbingan dan arahan dari Bapak Gubernur Sumut agar acara ini bisa berlangsung dengan baik," ujarnya. 


Sementara, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menegaskan semua pihak termasuk JBMI harus mendukung program pemerintah pusat khususnya program strategis Provinsi Sumatera Utara. 

"Ada 11 program strategis untuk pembangunan Provinsi Sumatera Utara. Perlu dukungan semua pihak guna percepatan pembangunan tersebut," ujar Erry.

Erry mengingatkan agar ormas di Sumut, termasuk Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) agar bersatu terutama yang berhubungan dengan Batak Muslim. Sehingga dengan organisasi lainnya bisa bersaing secara positif guna memajukan organisasinya.

Erry juga berpesan agar JBMI yang akan melaksanakan silaturrahmi nasional dan peresmian tugu dengan mengundang Presiden RI untuk benar-benar berkoordinasi dengan pihak kepresidenan. 

"Terus lakukan koordinasi dengan Kepresidenan, bila jadwalnya jelas Pemprov Sumut akan ikut mendukung," sebutnya. 



Selasa, 7 Marer 2017
Jurnalis: Asso
Editor, M.Tarmizi