Polisi Siapkan Panggilan Kedua untuk Firza Husein dan Kak Emma

Foto: Wakapolda Metro Jaya







SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Firza Husein dan Fatima atau Kak Emma tidak bisa menghadiri pemeriksaan polisi dengan alasan kesehatan. Polisi akan menyiapkan panggilan kedua untuk keduanya.

"Kami dengar bahwa Ibu Firza dan Ibu Emma tidak datang hari ini, nanti kita akan berikan panggilan kedua," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Suntana meminta Firza dan Emma untuk bersikap kooperatif untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Ia juga meminta agar tidak ada pengerahan massa ketika datang menghadiri pemeriksaan polisi.

"Sekali lagi, tidak perlu untuk menggerakkan massa untuk melakukan sesuatu seperti bersifat Intimidasi, serahkan kepada kepolisian saja," ucap Suntana.

Firza dan Emma sedianya diperiksa hari ini di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Mereka diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pornografi 'baladacintarizieq'.

Selain Firza dan Emma, polisi juga mengagendakan pemeriksaan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dan istrinya, serta Muchsin. Namun ketiganya saat ini belum tampak hadir di Mapolda Metro Jaya.

Dihubungi secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya mengharapkan kehadiran para saksi.

"Kami tunggu untuk datang dan memberikan keterangan ke penyidik," ujar Argo.