Sebut Anies Beretorika, Ahok: Rakyat Butuh Program

SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat mengatakan bahwa Anies Baswedan hanya beretorika soal hunian di Jakarta. Perkataan Ahok terlontar saat dia mempertanyakan soal program rumah dengan uang muka nol persen yang ingin dibangun oleh Anies.

Usai debat, Ahok pun menjelaskan mengapa dia menganggap Anies hanya beretorika soal hunian. Ahok menyebut dirinya pusing dengan jawaban yang diberikan oleh Anies saat debat berlangsung. Dia mengatakan Anies tidak menjawab pertanyaan yang diajukan olehnya secara gamblang.

"Bukan, jawabannya itu loh. Kan kita butuh jawaban, kalau rakyat butuh program," kata Ahok usai debat pamungkas Pilgub DKI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Ahok malah mempertanyakan balik soal hunian yang akan dibangun oleh Anies. Apalagi Anies menjanjikan pada warga DKI akan membangun rumah seharga Rp 350 juta.

"Nyatanya apa? Kaya yang rumah, selalu bilang buat pihak berpihak, sekarang pertanyaan kita, rumah yang mana? Kalian bisa beli rumah nggak Rp 350 juta? Itu masalahnya," ujar Ahok.

Sebelumnya saat debat, Ahok mempertanyakan soal program rumah dengan uang muka (down payment/DP) nol persen gagasan Anies Rasyid Baswedan. Ahok merasa penasaran rumah macam apa yang ingin dibangun Anies dengan program itu.

Selama sesi debat, Ahok merasa Anies tidak menjawab pertanyaannya. "Saya jujur tidak menemukan jawaban. Ini terlalu retorika," ujar Ahok menanggapi Anies sekaligus menyelesaikan segmen debat antar-calon Gubernur DKI tersebut. 



Kamis, 13 April 2017
Jurnalis: Asso
Editor: Budi