Tengku Erry Disambut Galombang Duo Baleh, Saat Menhadiri Hari Jadi ke- 317 Kota Sibolga

SUARA INDEPENDEN.COM, MEDAN- Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi disambut Galombang Duo Baleh saat menghadiri Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi ke-317 Kota Sibolga di gedung DPRD Jalan S Parman Kota Sibolga, Senin.

Galombang Duo Baleh adalah salah satu seni pencak silat tradisi pada masyarakat Pesisir di Tapanuli Tengah-Sibolga. Kesenian Galombang Duo Baleh ini diiringi musik Sikambang.

Setelah dikalungi bunga oleh Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dan istri, Gubsu dan Ny Evi Diana Erry Nuradi serta rombongan pun disuguhkan tari persembahan sebelum Wakil Ketua DPRD Kota Jamil Zeb Tumori membuka rapat paripurna.

Gubsu Erry dalam sambutannya mengucapkan selamat atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintahan Provinsi Sumut (Pemprovsu) atas perayaan HUT Kota Sibolga yang ke 317 tahun.

Diusianya yang terbilang tua tersebut, Erry mengharapkan Pemko Sibolga semakin paten dan jaya. Sebagai negeri berbilang kaum, lanjut Erry, Sibolga memiliki sejarah perjalanan pembentukan Kota Sibolga yang patut disyukuri.

Sejumlah prestasi yang berhasil ditorehkan hendaknya dapat ditingkatkan lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

"Sibolga Kota berbilang kaum yang kaya akan sejarah dan budaya. Didirikan oleh Tuanku Dorong Hutagalung pada 1700. Peringatan ini harus dimaknai dengan mengucapkan puji syukur kita kepada Allah SWT. Karena diusia ini kita melihat keberhasilan guna menuju kesejahteraan masyarakat,"ujar Erry.



Selasa, 4 April 2017
Jurnalis: Hamzah
Editor: Budi