Antisipasi Kejahatan, Aparat Gabungan Lakukan Sosialisi Di Susukan

SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Guna mengurangi angka kejahatan, aparat gabungan dari Polisi, TNI dan Kelurahan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat di kantor RW 01, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

"Hari ini kita lakukan sosialisasi kepada para Rt, Rw, ormas serta warga guna membahas masalah-masalah yang ada di wilayah Ciracas, khususnya Kampung Susukan," ujar Binmas Polsek Ciracas Bripka Yatman kepada redaksi suara independen.com di lokasi Jakarta Timur, Minggu (7/5/2017) dini hari.

Yatman meminta kepada para warga untuk senantiasa menjaga kampungnya dalam hal menjaga kemanan dan ketentraman.

"Kami juga meminta agar saling bekerja sama dalam hal pengamanan. Jika terjadi tawuran, anak nongkrong yang sedang mabuk dan lain sebagainya untuk segera lapor ke kami," ucapnya.

Selain itu, Ketua RW 01, Ahmad Jumhur juga meminta warganya jika melihat ada warga yang gerak-geriknya mencurigakan untuk segera melaporkan kepadanya.

"Lapor ke kami. Nanti kita hubungi pihak kepolisan," ungkapnya.

Pantauan dilokasi, tampak puluhan warga sedang mendengarkan amanat dari Polisi, Babinsa Koramil 03 Pasar Rebo, Ciracas, Sekel Kelurahan Susukan serta Ketua RW setempat.

Tidak hanya mendengarkan, kegiatan tanya jawab mengenai persoalan Kampung Susukan juga diduskikan secara bersama-sama di tempat tersebut.


Senin, 8 Mei 2017
Jurnalis: Asso
Editor: Budi