LAKSI: Melaksanakam Bimbingan Teknis Untuk DPRD Kabupaten Seluma

SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- LAKSI Indonesia Melaksanakan Bimbingan Teknis untuk DPRD Kabupaten Seluma.Dalam rangka meningkat Kinerja DPRD Kab. Seluma dalam optimalisasi pembentukan Perda serta Pengawasan.

 "Maka Lembaga Kreatifitas Sumberdaya Insani Indonesia (LAKSI)  melaksanakan Bimtek dengan tema Penyusunan Catatan Rekomendasi LKPJ serta Pembentukan Produk Hukum Daerah di HEEF Hotel Jakarta (01-05 Mei 2017).

Acara ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan DPRD dalam Pembentukan perda berdasarkan permendagri No. 80 Tahun 2015, dan Optimalisasi Fungsi DPRD dalam Mengawasi Pelaksanaan APBD,  serta memahami Penyusunan Catatan dan Rekomendasi LKPJ. 

Sebagaimana dalam sambutan Direktur LAKSI Bpk.  Azrizal Nasri,  S.Ikom, kegiatan ini Merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Lembaga LAKSI, selain Bimtek LAKSI juga melaksanakan berbagai macam kegiatan diantaranya Sosialisasi,  Seminar & workshop, Studi Banding, Riset&Survey, Literasi Media dan Sekolah Politik, yang secara regulasi diatur dalam Permendagri No 52 Tahun 2015 dan secara Kelembagaan LAKSI ini anggota penuh AlPEKSI, saya juga ucapkan terimaksih kepada DPRD Kab. Seluma yang telah mempercayai LAKSI sebagai Mitra untuk melaksanakan Bimtek ini," Ungkapnya. 

Serta ketua DPRD Kab.  Seluma Bpk. Husni Thamrin, SH, MH membuka secara langsung acara bimtek ini, dalam sambutannya dia memberikan apresiasi dan juga ucapan terimakasih atas terjalinya kerjasama DPRD Kab. Seluma dengan Lembaga LAKSI. 

Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan para peserta dalam hal ini DPRD Kab.  Seluma bisa memahami setiap meteri yang disampaikan para pemeteri nantinya," Tutupnya.



Rabu, 3 Mei 2017
Jurnalia: Arif Cahyadi
Editor: Hamzah