PP HIMMAH: Dukung KPK Usut Tuntaskan Mega Skandal BLBI

Foto: Aminullah siagian
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Setelah 15 tahun lamanya, kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) kembali menemukan titik cerah.

KPK sangat berani mengungkap kasus yang hampir situs kejahatan korupsi ekonomi terbesar di NKRI.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) Aminullah siagian mendukung penuh upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus korupsi terkait penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Aminullah mengatakan, kami siap melawan kejahatan korupsi di indonesia ini. "waktu dekat kami akan menurunkan massa 200 orang per minggu Ke Gedung KPK", kata aminullah ketika Redaksi menghubunginya, Rabu, (3/05/2016)

Tokoh pemuda Nasional ini Aminullah menegaskan, Kasus BLBI harus dituntaskan, KPK harus berani mengungkap siapa aktor kasus BLBI ini," tegas Aminullah.

"Jadi korupsi BLBI adalah kejahatan ekonomi yang memperburuk ekonomi saat ini. Bagaimana tidak, korupsi ekonomi ini berlipat, setelah bailout, dugaan manipulasi jaminan aset, hingga menipu dalam keterangan lunas. Bilangnya sudah lunas tapi sebetulnya belum.

Oleh karena itu, belajar dari kasus-kasus besar yang ditangani KPK, butuh dukungan Pemerintah khususnya Presiden untuk betul-betul memberikan dukungan penuh, agar kasus BLBI ini selesai dituntaskan KPK. Kalau tidak, KPK justru yang akan dikriminalisasi dan dihancurkan oleh konglomerat pengemplang BLBI yang sekarang menguasai rantai gurita bisnis di Indonesia. Presiden harus mendukung penuh dan menjamin proses hukum tanpa intervensi oleh KPK," tutup Aminullah.

Foto: Kader Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH)



Rabu, 3 Mei 2017
Jurnalis: Hamzah
Editor: Budi