PC HIMMAH DAIRI: Desak Kapolres Tangkap Cukong ilegal Loging, Serta Oknum Perambahan Hutan

SUARA INDEPENDEN.COM, Dairi- Ketua Umum Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Alwashliyah Dairi (PC- HIMMAH DAIRI) Hambali Limbong, mendesak kapolres dairi untuk mengistruksikan jajarannya untuk menangkap serta menindak tegas para cukong illegal logging, perambahan serta perusakan hutan terorganisir dikawasan register 66" 67" yang semakin merajalela di Kabupaten Dairi.

Menurut data lebih kurang 137.000 Hektar habis dilenyapkan untuk mencari keuntungan oknum tertentu. Kawasan hutan yang masuk destinasi nasional ini dirusak seakan tidak ada habisnya," kata Ketua PC HIMMAH Dairi Hambali Limbong, ketika Redaksi Menghubunginya Via seluler, Kamis, (25/05/2017).

Aktivis pergerakan Mahasiswa putra asal Dairi ini menegaskan, mana mungkin Kapolres Dairi beserta jajaran nya tidak mengetahui siapa cukong illegal logging serta oknum-oknum perambahan hutan di kabupaten dairi ini?,"tegansnya.

yang akrab disapa Haji limbong ini juga kecewa dengan kinerja Bupati Dairi, serta kinerja bawahannya. Bupati dituding lamban mengambil kebijakan. Dinas kehutanan dairi itu peran serta fungsinya apa ? Pelaksana tugas dinas kehutanan dairi itu lebih baik di copot, Apa belum lelah mimpin instansi tanpa prestasi ?," ungkap Limbong.


Limbong Berharap, Masalah perambahan hutan ini harus dijadikan wacana publik, agar masyarakat NKRI ini tahu.Dalam waktu dekat ini kami akan surati Kapolri serta Presiden tentang perambahan hutan di kabupaten Dairi," tutupnya.



Kamis, 25 Mei 2017
Jurnalis: Budi
Editor: Tarmizi