Kelurahan KBS Adakan Siskamling Di Kampung Boncos

SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Selama bulan suci Ramadhan, Kelurahan Kota Bambu Selatan (KBS) Jakarta Barat menggalakkan kegiatan siskamling di Kampung Boncos karena Kampung yang berada di kelurahan tersebut terkenal sebagai kampung narkoba.

Lurah Kota Bambu Selatan Muhadi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan setiap hari dengan dibantu binmas serta bhabinsa setempat.

"Ini kita lakukan setiap hari. mulai nya abis teraweh. Ya dari jam 23.00 WIB malam sampai jam 04.30 WIB pagi. Selain cegah peredaran narkoba kita juga cegah tawuran, kenakalan remaja serta pencurian," ujar Muhadi di Jakarta Barat, Kamis (8/6/2017).

Muhadi menambahkan, tidak hanya kampung boncos yang terletak di RW 3 yang diadakan siskamling, RW 01 hingga RW 09 pun juga dilangsungkan kegiatan tersebut.

"Tidak hanya kampung boncos, RW 01 sampai 09 juga kita adakan kegiatan ini. Kalo malam sabtu sama malam minggu tiga pilar selalu adakan kegiatan cipta kondusif," ucapnya.

Dalam kegiatan siskamling, pihaknya mengimbau kepada warganya agar tidak membolehkan para remajanya untuk bergerombol pergi menuju kampung lain.

"Ini pernah ada contoh. Baru-baru ini kampung boncos tawuran sama kampung orang. Trus di kampung Boncos malah ada transaksi narkoba. Seperti ada setingan. Ko berkaitan banget tawuran sama transaksi narkoba. Untung kerangkep tuh 3 orang yang lagi transaksi sama bb nya. Tapi saya ga tau jumlah bbnya, tanya kepolisian aja," ungkapnya.



Jumat, 9 Juni 2017
Jurnalis: Asso
Editor: Budi