Ini Dia Kemeriahan HUT RI di Desa Kasang Kabupaten Kuansing Riau.

SUARA INDEPENDEN. COM- Masyarakat Kuansing berbagai perlombaan di gelar dalam memeriah Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan (RI) ke 72, yang mana di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik ini, mengelar perlombaan tradisional seperti tarik tambang,  panjat pinang,  balam karung,  lomba makan kerupuk,  dan lainya.

Perlombaan tarik tambang ini disambut meriah oleh masyarakat desa kasang,  karena pada perlombaan tarik tambang tersebut melibatkan jajaran kepala desa kasang sebagai pesertanya dengan penuh semangat kepala desa kasang berserta jajaran melawan pemuda desa kasang, dan tak tertinggal juga kaum ibu2 juga ikut memeriahkan perlombaan ini.

Sedangkan panjat pinang,  balam karung,  masukan paku dalam botol dikhususkan hanya anak sekolah tingkat SD dan SMP saja. 

Kegiatan tarik tambang dan panjat pinang yang dilaksanakan  di lapangan bola kecamatan kuantan mudik pada 17/08/2017. Yang di selenggarakan oleh anak KKN Uin Suska Riau, dengan penuh gembira masyarakat memadati lapangan tersebut. 

Kepala desa kasang Masrijal menyampaikan sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan oleh anak KKN ini,  karena kegiatan seperti ini bisa dijadikan ajang silaturrahimi antar sesama masyarakat,  dan kita berharap kepada mahasiswa kkn agar bisa memberikan masukkan untuk kemajuan desa kasang kedepanya,  ungkapnya. 

Wira yang merupakan ketua KKN Uin Suska Riau ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kasang,  telah menerima kami disini dan kepada pemuda desa kasang yang telah banyak membantu kami selama berada di desa kasang ini,  terkhusus kami ucapkan terimakasih kepada bapak Masrijal selaku kepala desa kasang,  yang telah menerima kami dan mendukung setiap kegiatan yang kami selenggarakan. Tutupnya




Jumat,  18 Agustus 2017
Jurnalis: Arif Cahyadi
Editor: Hamzah