israil Hianati Resolusi Kemerdekaan Pelestina, indonesia Harus Nyatakan Perang

SUARA INDEPENDEN. COM,  JAKARTA-Kekejaman Zionis Israel pada masyarakat Palestina semakin tidak terkendali, entah alasan apa yang digunakan hingga tindakanya dibenarkan menurut hukumnya sendiri, keberadaan imperealistik Israel di Al-Aqsa bukan cerita baru dan tanpa penyelesaian, ratusan kali bahkan sepanjang waktu berita kekejaman itu hadir di belahan dunia, PBB sebagai lembaga yang seharusnya terlibat seolah-olah mengamini tanpa penyelesaian yang manusiawi, hampir 1, 5 abad lamanya dari akhir abad 19 sampai 1920 - 2017, manusia Palestina ditindas dan dibunuh tanpa belas kasihan. Walaupun reaksi keras muncul dari berbagai bangsa dan negara di dunia tetap sulit mewujudkan perdamaian dan kemerdekaan Palestina, apa jadi nya dunia ini ketika kekejiaan pada manusia masih berkembang biak.

Majelis Umum PBB pada Senin  (19/12) telah mengesahkan resolusi berjudul ''Hak Bangsa Palestina Untuk Menetukan Nasibnya Sendiri'.'Resolusi ini pun didukung 177 negara. Diperkuat dengan keputusan Mahkamah Internasional yang merujuk pada Resolusi tanggal 9 Juli 2004, bahwa tindakan Israel yang memperkuat pemerintahannya di tanah Palestina dapat menjadi pengalan bagi bangsa Palestina untuk menentukan nasibanya (www.Republika.co.id)

Sungguh, tindakan Israel tidak bisa dimaafkan dan dibiarkan terlalu lama, dia telah menghancurkan nilai-nilai Human Right  (hak asasi manusia) yang telah diakui oleh bangsa dan negara di dunia yaitu kebebasan berkeyakinan dan beribadah serta komitmen menciptakan perdamaian dunia. Penutupan akses ke Al-Aqsa dan pembunuhan pada masyarakat Palestina merupakan bukti Israel tidak berpihak dan melawan keputusan-keputusan Dunia.

Indonesia, sebagai negara yang mayoritas muslim dan menganut politik luar negeri bebas aktif sudah sepatutnya menyatakan perang pada Israel walau sebelumnya Presiden Jokowi telah menunjukan kepedulian atas Palestina tapi itu belum cukup untuk menyelesaikan konflik Palestina, Pemerintah Indonesia harus lebih keras lagi melawan imprealisme, bukan sebatas diplomatik dan menunggu keputusan negara lainya. Rakyat Indonesia sangat mendukung langkah pemerintah untuk membantu Palestina merdeka.

Untuk itu, sebagaimana penjelasan diatas tidak ada solusi terbaik selain memerangi Israel, siapapun yang mengahalangi memberantas penjajahan termasuk negera yang terhimpun dalam PBB dan OKI maka dia adalah bagiaanya dan patut untuk disingkirkan. Majulah bangsaku, bebaskan Palestina dari kekejaman dan kejahatan kemanusiaan, tidak pantas di abad ini kolonialisme dan imprealisme berdiri kokoh disaat gencarnya perdamaian dunia, ingatlah masalah Palestina adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya karena ideologi tapi ini kejahatan luar biasa yang menghancurkan peradaban dunia.



Ditulis Oleh: Sarief Saefulloh
President Asian Muslim Student's Association (AMSA) sekaligus Alumni Mahasiswa Politik Islam (SIYASAH) UIN SGD Bandung.


Selasa, 01 Agustus 2017
Jurnalis: Hamzah
Editor: M.Rifai