Polisi Periksa Novel Baswedan di Singapura Pekan Depan


SUARA INDEPENDEN. COM,  JAKARTA- Polisi akan memeriksa Novel Baswedan terkait kasus teror penyiraman air keras. Pemeriksaan digelar Senin (14/8) besok di Singapura.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan informasi soal pemeriksaan Novel ketika dikutif detikcom, Minggu (13/8/2017).

Tim dari kepolisian dan Agus akan berangkat ke Singapura pada Senin (14/8) besok. Sebelumnya pun Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan rencananya 2 orang penyidik dari Polda Metro Jaya yang akan berangkat ke Singapura.

"Satu-dua orang saja, paling Kasubdit dan Direktur (Reskrimum Polda Metro Jaya). Pemeriksaan BAP," kata Argo, Sabtu (12/8).

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Novel akan menjalani operasi besar pada 17 Agustus 2017. KPK menyarankan ke Polri agar pemeriksaan dilakukan sebelum operasi tersebut.

"Sebelum operasi, Novel diharuskan istirahat dan melakukan sejumlah persiapan. Dan tentu saja karena ada bagian gusi yang diambil, akan ada beberapa hambatan-hambatan yang terjadi ketika selesai operasi. Sehingga kalau dikaitkan dengan kebutuhan pemeriksaan, waktu yang tepat untuk dilakukan pemeriksaan adalah sebelum operasi, sebelum jadwal istirahat yang disampaikan oleh dokter," tutur Febri di kantornya, Kuningan, Jaksel, Jumat (11/8). 


Minggu, 13 Agustus 2017
Jurnalis: Hamzah
Editor: M. Rifai