Sikap Ketua GPA Banten, Selayaknya Ustadz Abu Bakar Ba'asyir, Mestinya Pemerintah Memberikan Remisi Bebas

Foto: Ketua GPA Banten, Salman Alfarisi

SUARA INDEPENDEN.COM, TANGSEL- Di momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72, salah satu Alumni pondok pesantren Al Mu'min Ngruki Solo untuk wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Salman Alfarisi menyikapi atas keputusan pemerintah terkait Masa Remisi Kemenrdekaan untuk Ustadz Abu Bakar Ba'asyir.

Menurut salman, mestinya pemerintah memberikan remisi bebas, selayaknya itu di berikan terhadap ustadz Abu Bakar Ba'asyir," ujar Salman Alfarisi.


Lanjut dia, Ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbang terkait ustadz yang pernah menjadi pemimpin di pesantren Almukmin tersebut.

"Kita ketahui, ustadz Abu memang orang baik, di dalam pun sangat berprilaku baik, seharusnya karna beliau seorang ulama kharismatik, dan tidak lagi terkait dengan persoalan yang sedang beliau alami saat ini," Ungkapnya.

sebagai mana beliau mengajarkan kepada kami, dan Para santri. Kami menyampaikan Mengingat usia beliau yang sudah menginjak 82 tahun, jika pemerintah tahu soal  kemanusiaan, kami sangat berharap beliau dapat dibebaskan,"ujarnya.  

"kami sangat berterima kasih juga kepada pemerintah ustadz Abu masuk dalam  penerima Remisi, meski hanya tiga bulan, tapi harapan besar kami, selayaknya ustadz Abu Bakar Ba'asyir mendapatkan Remisi bebas sesuai alasan yang  sangat menguatkan menurut saya di atas," tutupnya salman yang mengenyam Ilmu di pesantren tersebuat dalam masa 1995-1999 masa itu.



Minggu, 20 Agustus 2017
Jurnalis: Hamzah
Editor: Budi