5 Kabupaten propinsi Papua Rayakan Para wisuda/wi di Jakarta


SUARA INDEPENDEN.COM- mahasiswa Papua yang beromisili di Jakarta dan sekitarnya meriakan acara syukuran  Wisuda, kamis (21/09/2017) bertempat Asrama pemda Kab.jayawijaya lenteng agung Jakarta selatan

Acara ini berlansung karena adanya  Lima mahasiswa Papua yang diwisudakan hari ini mereka diantaranya: 
1.Yulianus Mabel. S.ip,M.si ( korwil yalimo )
2.Dominikus  Daby ST.MT ( korwil jayawijaya )
3.Rosalina,Yakoba Pawika ST.( Korwil lanny jaya )
4.Juni Walilo .ST (korwil jayawijaya)
 Sekitar 300-an orang hadir pada acara itu yang terdiri dari mahasiswa Kab Baliem, Intan Jaya, (JAYALAMADU.

Dalam kesempatan tersebut mewakili wisudawan/i, Dominikus Daby ST.MT dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur kepada semua pihak yang tak dapat disebutkan satu per satu yang membuat para wisudawan/i merai gelar sarjana."Saya mewakili teman-teman wisuda, menyampaikan terima kasih kepada Teman-teman jayalamdu, yang selalu menolong dalam kelancaran studi kami juga kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Hadir juga mewakili, orangtua/wali Etius Kogoya mengapresiasi kebersamaan mahasiswa Papua di Jakarta."Ini kegitan yang  luar biasa, kebersamaan ini harus dijaga dan jangan utamakan asal, suku dan daerah. Untuk itu semua mahasiswa Papua harus bersatu. Hal begini ini yang harus diutamakan," bebernya didepan mahasiswa Papua.

Ia juga pesan kepada mahaiswa Jakarta dan sekitarnya bahkan kepada mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Pulau Jawa, agar tekuni setiap bidang atau keahlian dengan sebaik-baiknya kemudian kembali ke daerah masing-masing untuk menerapkannya." Kami sebagai orang tua, sangat mengharapkan ide-ide yang didapatkan selama kuliah.

Saya mewakili orangtua sedang menantiapakah adik-adik membawa  ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat di sana? 

Ketua kordinator Jayalamadu Frenki Matuan menambahkan, tunjukan diri anda sebagai sarjana muda yang berkualitas agar kita mampu bersaing di era modern ini, karena kalian adalah agen untuk perubahan yang dinantikan oleh daerah dan Papua pada umumnya, dalam sambutannya. 






Kamis, 21 September 2017
Jurnalis: Arman Asso
Editor: Hamzah