Belum Umumkan Cagub dan Cawagub Jatim, PDIP: Nama Masih Digodok



SUARA INDEPENDEN. COM - PDI Perjuangan (PDIP) batal mengumumkan siapa calon yang diusung dalam Pilgub Jatim 2018 nanti. Sebelumnya, santer kabar usai rapat konsilidasi internal di Malang, akan diumumkan Cagub dan Cawagub.

"Nama-nama masih digodok, tadi Ketua DPD Pak Kusnadi menyampaikan langsung nama-nama sudah masuk. Hasilnya kapan? tidak sekarang disampaikan," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan usai konsilidasi di Hotel Ijen Suite, Minggu (10/9/2017), petang.

Hasto mengatakan, partai masih akan menggelar rapat pekan ini atas hasil yang dijalankan oleh Wasekjen Ahmad Basarah.

Jadi, bakal calon yang mendaftar maupun masuk pemetaan peta politik partai, masih berstatus sama.

"Kamis nanti DPP akan menggelar rapat membahas hasil yang diperoleh Pak Basarah, setelah itu hasilnya akan disampaikan, tidak lama lagi," kata Hasto.


Hasto mengungkapkan, besok saat kunjungan ke Kota Surabaya. Megawati akan memberikan keterangan kepada media, tetapi konferensi pers tak akan menyebut atau mengumumkan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Besok Ibu Megawati akan memberikan konferensi pers. Tetapi bukan mengumumkan calon gubernur atau wakilnya, tetapi lebih kepada kunjungan ketua umum di Surabaya," terang Hasto.

Hasto tak memungkiri ada beberapa kader dinyatakan layak menjadi Cagub-Cawagub. Nama-nama sudah mengerucut tinggal menunggu keputusan dari rapat DPP nanti.

Nama-nama itu seperti Gus Ipul, Bupati Blitar, Wali Kota Surabaya, Bupati Banyuwangi, serta kader lain.

"Sudah ada nama-nama mengerucut, tinggal menunggu keputusan saja, dalam rapat DPP nanti," tandasnya.


Senin, 11 September 2017
Jurnalis: Ahman
Editor: Hamzah