Ini 4 Poin Pernyataan Sikap Relawan Save Gubernur Papua Lukas Enembe, Se- Jawa dan Bali


SUARA INDEPENDEN. COM- Malam ini kami akan menindaklanjuti arahan untuk mengamankan aksi demonstrasi kami mahasiswa se-jawa dan bali tetapi dengan catatan: 

1. Kami sebagai bagian dari gerbong besar tanah Papua yang mencintai pemimpin kami di Tanah Papua meminta dengan hormat agar niat baik rekonsiliasi dengan KAPOLRI harus ditunjukkan dengan batas waktu penyelesaian masalah yang terukur.

 Kalau ada permintaan dari KAPOLRI harus bisa dijelaskan sampai kapan batas waktunya jika tidak polemik ini akan semakin meluas dan menimbulkan  tindakan yang kemungkinan mengarah terhadap konflik horisontal dan komunal di tanah Papua.

2. Dampak dari kriminalisasi terhadap Bapak gubernur, sangat mempengaruhi penyelenggaraan birokrasi pemerintahan Provinsi papua juga penyaluran biaya study sehingga banyak Kawan-Kawan Mahasiswa/i asal tanah Papua baik luar Negri maupun dalam Negri banyak yang terlantar sehingga tunggakan biaya studi Dan tempat Tinggal ini segerah diaktifkan kembali penyaluran biaya study dan biaya hidup sehari-hari.

3. Kami Mahon dengan hormat Bapak KAPOLRI lakukan klarifikasi kasus sidang tipikor yang disangkakan terhadap Bapak Lukas Enembe gubernur Papua yang sesungguhnya bukan pelaksana tehknis biaya study.

4. Para pesaing bapak Lukas Enembe demi kekuasaan atau ingin menjadi orang nomor satu papua dalam pemerintahan propinsi indonesia yang paling timur, dengan hormat; bisa berpolitik degan cara yang sehat dan bermartabat serta mengedepankan nilai nilai kemanusiaan dan demokrasi.




Sabtu,  23 September 2017
Jurnalis: Arman asso
Editor: M. Tarmizi