Partai Hanura, Apresiasi Kepada Presiden Jokowi Atas Respon Cepat Tragedi Rohingya

Foto: Ketua DPP Partai Hanura bidang Agama dan sosial,  Drs H. Mulkan Nasution, MA. 

SUARA INDEPENDEN. COM, JAKARTA- langkah yang telah diambil oleh pemerintah dalam menyikapi pembantaian rakyat yang tak berdosa di rohingya adalah sangat dihargai dengan mengutus Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi. 

 Menteri dikirim oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Myanmar untuk meminta agar aksi kekerasan terhadap etnis Rohingya di Rakhine dihentikan. 

Hanura berpandangan, "ini adalah peristiwa yang memalukan bagi manusia yang berhatinurani," ujar Ketua Bidang Agama dan Sosial DPP Partai Hanura Drs. H. Mulkan Nasution, MA, dalam keteranganya kepada wartawan, Selasa, (4/9/2017).

"kita berharap, hal apapun dan dengan dalih apapun hendaknya tidak akan pernah lagi terjadi penghabisan rakyat yang tak berdosa, Manusia itu lahir dari rahim ibu yang satu bapak yang asalnya juga satu Adam dan Hawa, " kata Mulkan Nasution yang juga ketua PB Al Washliyah. 

Bagi pandangan Partai HANURA, ini bukanlah komplik masalah agama atau urusan keyaqinan. oleh karena itu Partai HANURA menyerukan kepada seluruh rakyat ummat beragama baik di Indonesia maupun pergaulan antar sesama bangsa bangsa didunia untuk senantiasa menghidupkan hatinurani didalam menyelesaikan masalah yang di dihadapi, " tutupnya. 



Selasa, 5 September 2017
Jurnalis: Ahmad
Editor: M. Rifai