PP HIMMAH, Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan Merobah Pradikma Lama

Foto: Ketua Umum PP HIMMAH,  Aminullah siagian

SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP-HIMMAH) Aminullah Siagian, Melihat persoalana bangsa begitu kopleks mulai dari persoalan ekonomi perdagangan pendidikan budaya dan sosial yang tak kujung selesai, Khususnya persoalan ekonomi.

Menurut Aminullah, Ekonomi indonesia hari ini di dominanasi dan kuasai asing dan aseng, Baik sektor elektronik dan perdagangan apalagi pasar bebas yang dirasakan danpak nya oleh masyarakat daya beli rendah dan daya jual tinggi.


Tantangan ini harus kita hadapi dan kita carik jalan keluarnya,"Ujar Aminullah Siagian Ke Wartawan Suara independen, Jumat, (22/9/2017).


 "Lanjut Aminullah, sebagai salah satu pimpinan organisasi melihat bahwa solusi nya adalah pondasi ekonomi organisasi harus di bangun mulai dari tingkat komisariat sampai pusat,selama ini  program organisasi terbengkalai dan tidak maksimal. oleh karna itu JAMBORE KE BANGSAAN dan KEWIRAUSAAN menjawab itu,

16 Organisasi Mahasiswa Dan Pemuda Tanggal 24-29 0ktober Melaksanakan Kegiatan Akbar yang di hadiri 5000 peserta dari sabang sampai marauke berkumpul di Cibodas Cianjur menyatukan langkah kongkrit dengan JAMBORE KEBANGSAAN DAN KEWIRA USAHAAN, disana nanti seluruh kader-kader 16 Organisasi akan di latih dan di didik untuk ber wirausa yang baik dan mumpuni.

Diketahui, Adapun organisasi yang akan menjadi peserta adalah:
1. Ketua Umum PP KAMMI Kartika Nur Rakhman 
2. Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir 
3. Ketua Umum PP HIMA PERSIS Nizar Ahmad Saputra 
4. Ketua Umum PP GMKI Sahat Martin Philip Sinurat 
5. Ketua Umum DPP IMM Taufan Putrev Korompot 
6. Ketua Presidium PP PMKRI Angelius Wake Kako 
7. Ketua Umum PB PMII Agus Herlambang 
8. Presidium PP KMHDI Putu Wiratnaya 
9. Ketua Presidium GMNI Chrisman Damanik 
10. Ketua Umum GPII Karman BM 
11. Ketua Umum Hikmahbudhi Sugiartana 
12. Ketua Umum Himmah Alwashliyah Aminullah Siagian 
13. Ketua Umum SEMMI Azizi Rais 
14. Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia M Sabilly 
15. Ketua Umum PP IPTI Ardy Susanto 
16. Ketua Umum GEMA Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi.

Tokoh pemuda ini menjelaskan, bahwa selama ini Organisasi sulit untuk membuat kegiatan karna sumber ke uangan organisasi tak jelas.

"tapi kedepan masing- masing organisasi akan menciptakan lapangan pekerjaan dan usaha- usaha yang produktip yang hasil nya untuk menghidupi organisasi dan kegiatan organisasi ahirnya organiasi tidak lagi hanya berkutat urusa  politik lupa pondasi ekonomi organisasi," tutupnya.




Jumat, 22 September 2017
Jurnalis: Ahman Deo
Editor: M. Rifai