PP IPPA, Bukan Salah Menpora RI di Sea Games Malaysia

Foto: Ketua PP IPPA saat mendapingi Presiden RI Jokowi widodo. 

SUARA INDEPENDEN. COM,  JAKARTA- Kegagalan Kontingen Indonesia dalam memenuhi target di ajang SEA Games Kuala Lumpur 2017 tidak tercapai 

Indonesia hanya berada di peringkat ke-5 dengan raihan 38 emas, 63 perak dan 90 perunggu, total 191 medali.

Beberapa pihak bermanuver dan meminta agar  Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi sebagai pihak yang dianggap harus bertanggung jawab.

Secara terpisah Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Putera Puteri Al Washliyah ( PP IPPA)  Lisman Hasibuan mengatakan, kesalahan bukan ada di Bapak Menpora RI sendiri, dan tidak sepakat dengan adanya gerakan untuk Mecopot Menpora RI yang kami curigai ada pesanan dari yang mempunyai kepentingan politik ingin menduduki Kursi Menpora RI menjelang Resafel kabinet Oleh Presiden Joko Widodo," kata Lisman dalam keterangan ke wartawan, Minggu, (03/9/2017).

PP IPPA sangat mengapresiasi semangat dari atlet Indonesia yang bertarung di Sea Games malaysia walaupun target tidak tercapai,  dengan situasi yang memanas disaat Insiden Bendera Merah Putih terbalik di Malaysia, Bapak Imam Nahrawi sebagai Menpora RI hadir ditengah tengah para Atlit memberikan semangat 45 Untuk pata altlit Indonesia agar mampu bangkit dan bertarung secara Profesional. 

Sebagai Generasi muda yang selalu menginginkan perubahan di bidang Olah Raga, PP IPPA siap apabila Bapak Menpora RI membutuhkan Kontribusi saran dan pemikiran untuk kemajuan Olah Raga di Indonesia,  sebagai catatan khusus bagi Menpora RI agar segera mengadakan Evaluasi Internal dan melakukan Resafel di Tubuh Menpora RI khususnya di Deputi Olahraga pasca Sea Games di Malaysia. 


Minggu, 03 September 2017
Jurnalis: Hamzah
Editor: M. Rifai