Presiden Jokowi Minta Menteri Tak Gaduh, Hanura: Sudah Tepat



SUARA INDEPENDEN. COM, JAKARTA- Presiden Joko Widodo memberi lima peringatan kepada para menteri dan pimpinan lembaga, salah satunya agar tak gaduh menjelang tahun politik. Hanura memandang arahan Jokowi sudah tepat. 

"Saya kira memang tepat yang disampaikan oleh Presiden supaya institusi kementerian/lembaga agar bisa menahan diri, tidak membuat kegaduhan dalam kondisi bangsa seperti ini," ujar Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Menurut Sudding, sudah saatnya Jokowi mengambil langkah tegas. Sudding memandang saat ini banyak isu yang membuat energi bangsa ini habis dengan percuma.


"Banyak sekali masalah masalah atau isu-isu yang dimunculkan yang menurut saya itu tidak produktif," ucap anggota Komisi III DPR ini. 

Sudding mengatakan seharusnya, jika ada isu liar, pimpinan lembaga atau menteri saling berkomunikasi. Sudding menyebut langkah mengumbar isu itu tidak tepat. 

"Bagaimana ketika ada isu seperti ini dikomunikasikan lintas institusi dan itu tidak di-publish sedemikian rupa sehingga itu jadi polemik," jelas dia. 

"Saya kira ini yang harus diakhiri. Presiden harus mengambil sikap tegas dan saya kira DPR akan melakukan kontrol pengawasan terhadap institusi-institusi ini supaya tidak membuat kegaduhan," kata Sudding.




Selasa, 03 Oktober 2017
Jurnalis: Ahman deo
Editor: M. Rifai