Rahmat Syarif, Terpilih Sebagai Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Jakarta

Foto: Rahmat Syarif

SUARA INDEPENDEPENDWN. COM,  JAKARTA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dibentuk oleh Mahasiswa UMJ untuk pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) pada Selasa 5 Desember 2017 kemarin, melaksanakan pemilihan Presiden BEM Mahasiswa UMJ.

Pada pemilihan tersebut, Rahmat Syarif asal Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara berhasil terpilih sebagoai Presiden Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhamadiyah Jakarta.

Terdapat dua calon Presiden BEM UMJ, yang bertarung, yakni calon nomor urut 1 atas nama Imam Fahrudin dari Fakultas Tekhnik dan Calon Nomor urut 2 atas nama Rahmat Syarif dari Fakultas Hukum.

Para peserta yang menyalurkan hak pilihnya, berasal dari berbagai fakultas UMJ dan calon presiden Eksekutif mahasiswa (BEM) yang di usung fakultas hukum, berhasil terpilih dengan perolehan suara 2707, mengalahkan calon nomor urut 2 Imam Fahrudin yang hanya memperoleh suara 2060.

Rahmat Sarif saat di konfirmasi media ini, Rabu 6 Desember 2017 mengatakan, dirinya siap mengemban amanat yang di percayakan sebagai ketua dengan baik.

Dirinya mengatakan akan berusaha membawa BEM UMJ yang lebih terkemuka ini sesuai dengan cita-cita.

Presiden BEM tepilih itu, mengajak kepada seluruh rekan-rekan mahasiswanya agar bahu-membahu dalam menjalankan roda organisasi dengan baik.

“kita semua kawan karena kita sama-sama sedang berproses. Ujarnya.





Kamis, 7 Desember 2017
Jurnalis: M. Rifai
Editor: Asso