Aminullah siagian: Kapolri Sahabat Semua Ormas dan Aktivis

Foto: Ketua Umum PP HIMMAH Aminullah siagian

SUARA INDEPENDEN. COM- Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) Aminullah siagian, Angkat bicara terkait Kapolri Jendral Polisi Muhammad Tito Karnavian pada sebuah rekaman video yang beredar di media sosial. 


Menurut Aminullah, Tidak ada maksud dan niat dari Kapolri Jendral Polisi Muhammad Tito Karnavian untuk mengecilkan peran para syuhada pejuang termaauk ulama dan oganisasi kemasyarakatan (ormas) Islam dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah


"Saya yakin Kapolri Tito adalah sosok yang sahabat semua Ormas dan Aktivis dan beliau orang yang menghormati para ulama, " Ujar Aminullah siagian ketika di Hubungi Redaksi, Kamis, (01/02/2018).

Lanjut Aminullah, Kapolri Tito sangat menghargai dan menghormati pejuangan para ulama, pejuang dan ormas Islam yang telah mengorbankan segala kehidupannya, baik jiwa, darah dan harta benda untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, "ungkapnya. 


Tokoh Pemuda Nasional ini menjelaskan, Kapolri sangat menghargai dan menghormati para tokoh, pejuang dan pendahulu bangsa, termasuk ormas-ormas Islam yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Untuk itu tidak akan mungkin Kapolri mau membuat pernyataan yang mengecilkan arti dan peran para pejuang bangsa dulu, "tegas Aminullah. 


Aminullah mengajak, mari kita saling tabayyun saja dulu dari pada saling menanggapi sana-sini di media. Tujuannya untuk saling memahami dan mengetahui apa makna dan makaud yang sebenarnya dari pernyataan Kapolri Tito. Toh kita sama-sama anak bangsa, sama-sama muslim, rajin salat, rajin bayar zakat, puasa, haji, dan masih punya tauhid dengan menggunakan lafal dan makna syahadat masih sama.


Sebab saling tanggap menanggapi di media sosial sekarang ini lebih banyak mengarah ke saling fitnah dan menghujat yang hanya menghasilkan dan memproduksi dosa diantara kita," tutupnya. 



Kamis, 01 Februari 2018
Jurnalis: Rizki
Editor: M. Rifai