Aminullah Siagian, Ajak Aktivis Sumut Hindari Berita HOAX dan ISU SARA

Foto: Ketua Umum PP HIMMAH Aminullah siagian mengumpulkan Para aktivis Sumatera Utara. 


SUARA INDEPENDEN.COM- Ketua Umum Pinpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) Aminullah Siagian mengingatkan masyarakat dan Mahasiswa agar tidak terpancing dengan isu yang berbau suku, agama, ras, dan antargolongan dalam pemilihan kepala daerah Sumatera utara.


Harapan itu disampaikan Katua Umum PP HIMMAH Aminullah siagian Ke Redaksi Suara independen.com, Jakarta, Minggu (08/04/2018).


Tokoh Pemuda Nasional ini Mengungkapkan, Tahun 2018 merupakan "tahun politik" dengan diselenggarakannya pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak untuk gelombang ketiga.


Di Sumut, pilkada tersebut bukan hanya berlangsung untuk pemilihan gubernur, tetapi diselenggarakan di delapan kabupaten/kota yakni Kabupaten Langkat, Deliserdang, Dairi, Batubara, Tapanuli Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan Kota Padangsidimpuan.


Dalam menghadapi pesta demokrasi tersebut, masyarakat diharapkan mampu bersikap cerdas dan tetap menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan.



Bangsa kita tentunya sangat rentan terjadi konflik sosial. Oleh karena itu, jangan lengah dan tetap berupaya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya dalam mensukseskan Pilkada serentak 2018.


Perlunya antisipasi terhadap isu yang berkembang yang dapat merusak keamanan dan ketertiban masyarakat terkait maraknya pemberitaan hoax serta munculnya ujaran kebencian dan isu SARA yang dapat memicu konflik di masyarakat.


Lanjut Aminullah, " Masyarakat dan Mahasiswa  dihimbau untuk tetap menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan, serta berfikir cerdas dan bijak demi terciptanya kondisi damai di Sumut," katanya.


Selain cerdas dalam memilih, masyarakat Sumut juga diimbau untuk tidak terpancing dengan perbuatan anarkis, pelecehan, pencemaran nama baik dan intimidasi seseorang.


Kondisi yang tidak kalah penting, masyarakat diingatkan untuk tidak mengeluarkan isu tentang suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang dapat memecah belah serta mengganggu kondusifitas Sumut.


"Masyarakat Sumut harus berpikir cerdas, kritis, dan bijaksana. Jangan mau diperdaya oleh seseorang atau kelompok elit politik tertentu yang melakukan money politic (politik uang)," kata Aminullah siagian yang Juga Pembina Formasu Jakarta.


Diketahui, Aminullah siagian Mengumpulkan para aktivis di sumatera utara, untuk mencegah masyarakat jangan tergoda dengan isu Sara Khususnya di Sumatera utara. Adapun yang hadir di kegiatan tersebut, HIMMAH Se Sumatera utara, FORMASU JAKARTA, dan Para Aktivis Sumut.





Minggu, 08 April 2018
Jurnalis: Ridho
Editor: Arman Asso