BAKOMUBIN Sumut: Lecehkan Islam, Sukmawati Harus Diproses Hukum

Foto: Ardiansyah Saragih

SUARA INDEPENDEN.COM- Ketua Pinpinan Wilayah Badan Kordinasi Muballigh indonesia (BAKOMUBIN) Sumatera Utara H. Ardiansyah Saragih, SH MS Angakat bicara mengenai Puisi Sukmawati Soekarnoputri berjudul Ibu Indonesia.


Menurutnya, puisi Sukmawati sangat bertentangan dengan sikap dan perilaku Soekarno selaku sang ayah yang sangat menghormati agama. "Kalau tidak mengerti agama jangan menggunakan idiom-idiom agama dalam berpuisi," ujar Ardiansyah Saragih Ke Redaksi Suara independen, Kamis, (05/4/2018).


"Tokoh Pemuda Nasional ini meyakini, puisi yang dibawakan Fatmawati bukanlah sebuah hal yang spontan karena pembuatan puisi membutuhkan proses yang mendalam. "Biasanya seseorang baca puisi tidak sepontan harus melalui proses pemikiran dan mencari inspirasi," Katanya.


Ardiansyah sangat menyayangkan atas puisi Sukmawati yang diduga melecehkan umat Islam. 

Lanjut dia, puisi tersebut sangat tidak santun dan melukai umat. Sukmawati sangat tidak menghormati agama Islam karena dalam puisinya mengangkut sejumlah idiom seperti syariat, azan, dan cadar," Kata Ardiansyah saragih yang Juga Mantan Ketua DPP KNPI.



Meski begitu, Saya Sebagai Ketua DPW Bakomubin Sumut, mengimbau, agar masyarakat tetap tenang dan tidak mengambil tindakan sepihak. 


Dia berharap agar pihak kepolisian segerA melakukan pemeriksaan terhadap Sukmawati. "Bakomubin mengimbau kepada masyarakat agar tidak menanggapi ini dengan emosional. Jangan melakukan tindakan arogan,"tutupnya.




Kamis, 5 April 2018
Jurnalis: Akmal
Editor: Rifai