Rektor UMPAM dan Ketua Panwaslu Pamulang, Bersepakat Hindari isu Sara dan Berita Hoax




SUARA INDEPENDEN. COM- Panwaslu Kec. Pamulang melakukan audiensi ke Universitas Pamulang (Unpam) dan disambut langsung oleh Rektor Universitas Pamulang, H. Dede Hidayat beserta segenap jajaran rektorat.


Ketua Panwaslu Kec. Pamulang, Irfandi berharap adanya sinergitas antara Panwaslu Kec. Pamulang dengan Universitas Pamulang. Sinergitas itu bisa terjalin dengan adanya kerjasama dalam melakukan pengawasan terhadap semua tahapan pemilu.


"Kampus Unpam memiliki potensi  yang tidak dimiliki oleh kampus lain. Yaitu jumlah mahasiwanya yang sangat fantastis yang bisa melakukan gerakan-gerakan moral untuk mewujudkan proses demokrasi yang berkeadilan," terang Irfandi.


"Gerakan-gerakan moral bisa dilakukan dengan turut serta melakukan pengawasan serta sosialisasi kepada masyarakat terkait kepemiluan," jelas Irfandi, Ketua Panwaslu Kec. Pamulang.


Rektor Unpam Dr. H. Dede Hidayat, MM menyampaikan bahwa Unpam saat ini memiliki mahasiswa sebanyak + 80.000. Pergerakan massive sangat bisa dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswa Unpam dengan garis koordinasi melalui HIMA (Himpunan Mahasiswa) di setiap program studi. 


"Mahasiswa Unpam bisa dilibatkan dalam semua proses pengawasan. Sebab sejatinya mahasiswa merupakan figur yang  independent, integrity and loyality agent (trigger)," jelas H. Dede Hidayat.

H. Dede Hidayat menghimbau kepada Panwaslu Kec. Pamulang untuk terus selalu bersinergi dengan Unpam. Terkait sosialiasi kepemiluan kepada mahasiwa, Panwaslu Kec. Pamulang bisa berkoordinasi dengan Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Iwa Sewaka, M.M.


"Panwaslu Kec. Pamulang harus menjelaskan secara terperinci kepada mahasiswa mengenai deklrasi anti money politic, sara dan hoax," pungkas H. Dede Hidayat.





Rabu, 25 April 2018.
Jurnalis: Adi Nst
Jurnalis: M Rifai