SMPIT permata Madani berhasil merebut juara 3 pada Olimpiade IPS



SUARA INDEPENDEN. COM- Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Permata Madani memperoleh Juara 3 dalam acara Lomba Olimpiade IPS tingkat Nasional dalam acara Spacy X yang di laksanakan di SMP-SMA Islam  Nurul Fikri Boarding School Serang Banten pada tanggal 31 Maret 2018


Lomba ini secara rutin setiap tahun diikuti dari berbagai sekolah dari seluruh wilayah dari berbagai provinsi, dimana sekolah Nurul Fikri menjadi tuan rumah diselenggarakannya lomba Olimpiade ini. Tahun ini, SMPIT Permata Madani mengirimkan 12 siswa yang terbagi ke dalam beberapa tim untuk mengikuti perlombaan di antaranya Lomba MHQ, Speech, Olimpiade Matematika, IPA, dan IPS. T

Mahatir M Fatih, Sumaya, dan Anggito siswa kelas VII dan VIII dari SMPIT Permata Madani berhasil meraih Juara 3 di kategori Olimpiade IPS . Selama tahap persiapan, Fatih dan kawan-kawan telah mendapat pembinaan khusus selama satu minggu di Sekolah. 

“semoga pencapaian ke depannya lebih baik lg dari sebelum nya,” ungkap Fadli Sholihin selaku wakil kepala sekolah SMPIT  Permata Madani. Hal serupa di katakan oleh Guru Bahasa Indonesia Gerardin Ferrari " tentunya kami bangga bisa mendapatkan juara 3, dan semoga tahun depan bisa mengikuti olimpiade dan mendapatkan juara 1". Sabtu (31/03).

Piala bukanlah tujuan tambahnya, sehingga keakraban antar peserta sangat terasa. Semoga SMPIT Permata Madani tahun depan bisa lebih baik lagi dalam hal prestasi.




Sabtu, 31 Maret 2018
Jurnalis: Ewin
Editor: Hamzah