Dukungan Terus Mengalir, Posko Cinta Cak Imin di Tabagsel

Foto: Posko Cinta Cak Imin. 

SUARA INDEPENDEN. COM- Akhir-akhir ini dalam berbagai survey elektabilitas Abdul Muhaimin Iskandar (akrab disapa Cak Imin) begitu meroket, sebagai seorang politisi muda, moderat dan visioner ia digadang-gadang sebagai the next leaders dalam memperebutkan posisi calon wakil presiden jika disandingkan dengan berbagai tokoh seperti Joko Widodo maupun Prabowo Subianto. 


Selain dari kandidat calon presiden petahana maupun usungan partai Gerindra tersebut banyak juga relawan yang menyandingkannya dengan tokoh politik lain seperti Jenderal Purn. Gatot Nurmantyo maupun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Fenomen yang menarik dari Cak Imin jika dilihat dari berbagai macam survey  melalui instrumen media dan terbentuknya posko relawan terus mengalami peningkatan. 


Seperti halnya di daerah Sumatera Utara, hampir disetiap desa Kabupaten telah berdiri posko pemenangan Cak Imin yang disebut Posko Cinta  sebagai singkatan dari "Cak Imin untuk Indonesia". 


Posko tersebut cukup mudah kita temui seperti misalnya di Kabupaten Mandailing Natal bisa dipastikan ratusan posko disepanjang jalan mulai dari kecamatan Siabu sampai dengan Kecamatan Muara Sipongi sudah terpasang yang diinisiasi berbagai macam kelompok dan kalangan, seperti dikutip dari pernyataan seorang relawan Mukhlis Hamzah Pansuri dari Kecamatan Kotanopan, Mandailing Natal menyebutkan bahwa posko ini terbentuk atas dasar keinginan yang kuat sebagai silent hope menirukan bahasa Cak Imin,  gerakan ini terlahir dari tukang becak,  petani, kelompok pengajian, nelayan,  pedagang sampai santri pesantren. 

Selain diwilayah kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Selatan,  Kota Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu sampai ke Kota Medan posko yang hampir sama sebagai wadah perjuangan relawan untuk mempromosikan Cak Imin merekah serta progresif di Sumatera Utara.








Selasa, 1 Mei 2018
Jurnalis: Adi Nst
Editor: M. Rifai