Jelang Pilkada, Formasu Jakarta: Minta Polisi Harus Netral di Pilkada Sumut

Foto: Kantor Polda Sumut

SUARA INDEPENDEN.COM- Forum mahasiswa Sumatera Utara (FORMASU) Jakarta dan sekitarnya meminta petinggi Kepolisian Daerah (Polda) Sumut harus Netral dalam Pilgub sumut 2018.


Menurut Ginanda siregar, Polisi Wajib bersikap netral dan tidak melibatkan diri kepada mendukung salah satu calon Gubernur Sumut 2018," kata Ketua Dewan Perwakilan Organisasi (DPO) Ginanda siregar ke Redaksi, Minggu, (20/05/2018)


Ia menjelaskan, "Apabila ada polisi bermain dengan Politik, kami menekankan bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian harus berani bertindak tegas kepada seluruh jajarannya yang diduga terlibat politik praktis saat pesta pemilihan Gubernur Sumut 2018,"tegas Ginanda


Mengingat, kata Ginanda, hal itu merupakan perbuatan oknum yang bisa merusak citra dan marwah Polri. "Berikan tindakan tegas bagi oknum yang tidak netral dalam pilkada," katannya.


Formasu Jakarta mengharapkan, Polisi harus menjaga netralitas dan profesionalismenya sehingga Pilgub sumut berjalan dengan Sukses,"tutupnya.


Diketahui sebelumnya, Mahasiswa Demo di Kantor DPRD Sumut Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam presidium dewan mahasiswa Sumatera Utara (Sumut) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut, Rabu (25/4). Aksi itu mereka lakukan karena menilai adanya dugaan intervensi dari petinggi Kepolisian Daerah (Polda) Sumut terhadap kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. 




Foto: Pengurus Formasu Jakarta






Minggu, 20 Mei 2018.
Jurnalis: Rizki zahri
Editor: Kholik