Pesantren Kilat Dapat Meningkatkan Karakter dan Jati Diri Siswa.


SUARA INDEPENDEN. COM- Puluhan pelajar SMPIT Permata Madani mengikuti kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan langsung di sekolah Jl. Pendidikan Bukit Dago, Pengasinan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Selasa (29/05/2018).


Adapun kegiatan Pesantren Kilat ini diikuti oleh siswa siswi SMPIT Permata Madani yang terdiri dari kelas 7 dan kelas 8 yang diawali dengan sholat Dhuha dan Tilawah Al-Quran yang berlangsung selama 2 hari.


Ketua Panitia Pesantren Kilat SMPIT Permata Madani, Gerardin Ferrari, di Gunung Sindur, Selasa mengatakan kegiatan itu rutin diselenggarakan setiap tahun untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, para pelajar.


Ia mengatakan, kegiatan pesantren kilat ini pada dasarnya untuk mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bermakna untuk anak didik di sekolah.


Pengetahuan agama yang didapat diharapkan pula dapat menjadi benteng bagi generasi muda dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

"Kami ingin generasi muda tidak terpengaruh dengan aktifitas negatif. Justru mereka harus mempunyai karakter serta jati diri yang kuat agar bisa menjadi pribadi muslim yang taat" kata pria kelahiran Jakarta, 08 Januari 1993.


"Kami berharap program ini dipertahankan, dan terus berkembang. Kegiatan ini penting sebagai modal membangun karakter generasi muda yang baik," Ucap Gerard yang merupakan Guru Bahasa Indonesia.

Ia mengatakan pengaruh budaya barat terhadap pergaulan remaja sangat besar, karena itu harus segera dibendung mulai dari keluarga, sekolah dan organisasi sosial yang fokus memperhatikan permasalahan itu. Salah satu cara yang efektif dalam mencegah pengaruh budaya barat dalam kehidupan masyarakat, terutama remaja yakni penguatan nilai-nilai keislaman dalam diri para generasi muda.

Kegiatan acara pesantren kilat ini juga dihadiri dari Alumni, Staff, dan beberapa perwakilan guru dari SDIT Permata Madani.










Rabu, 30 Mei 2018.
Jurnalis: Ridwan
Editor: Suharno