Warga Cendana Residence Berbagi dan Buka Bersama Yatim dan Dhuafa


SUARA INDEPENDEN. COM- Ramadhan adalah bulan berbagi sekaligus bulan yang paling tepat utk menundukan diri kepada Tuhan yang Maha Esa serta menebar kebaikan dan kemanfaatan antar sesama di bumi bertiwi ini untuk bekal dikehidupan nanti Sabtu, 02/06/2018. 


masyarakat cendana residence membulatkan niatnya utk melakukan rangkaian ibadah di bulan ramadhan di antaranya adalah berbagi kenimatan kepada dhuafa dan yatim serta orang-orang yang berhak menerimanya, yang dirangkai dalam kegiatan Cendana Berbagi sebagai wujud manifestasi nilai-nilai Ilahi dalam rangka mendekatkan dan menundukan segala sifat keangkuhan kesombongan keegoisan dan sifat-sifat lain yang seharusnya tidak layak menghuni di jiwa kita sebagai manusia" papar ketua panitia. 


cendana berbagi ini dilaksanakan di taman balai warga yang terletak di tengah kawasa perumahan yang tidak jauh dari jantung kota tangerang selatan yaitu samping pusat pemerintah kota tangerang selatan, acara ini dihadiri ratusan wasyarakat perumahan dan warga sekitar perumahan, para tokoh agama islam, hindu, budha, katolik, kristen hadir juga dari polsek pamulang kanit bimas, bimas babinsa,  kelurahan pondok benda. 


"kegiatan ini terselenggara atas kerjasama LAZIS CR dan RT/RW/CEM (Cendana estate management) daan bantuan seluruh warga Cendana dan warga sekitar cendana" papar ketua panitia mas kirman. dalam sambutan salah satu tokoh sentral cendana residence bapak suhardi menyampaikan "acara seperti ini sangat baik dan amat penting untuk ditradisikan dan momen sepeeti ini jarang di lingungan yang notaben penghuninya masih produktif dalam segala hal, media silaturahim dapat mencairkan suasana baik lahiriyah maupun batiniyah yang ada dalam diri kita seperti halnya acara ini yang digagas oleh pengurus dan panitia.


"suasana seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran bersama tentang ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga semoga wilayah pamulang dalam keadaan aman. khususnya wilayah rw023 cendana residence ini" papar kanit bimas polsek pamulang
dalam kesempatan yang sama direktur LAZIS CR Khoirul Firmansyah, mengajak semua hadirin " yuk kita tingkatkan  derma kita baik yang wajib (zakat) maupun yang sunah (infaq dan sodakoh) dalam rangka menyelamatkan diri kita, harta dan menebar kemanfaatan" 


Cendana berbahi ini diisi  dengan hikmah romadhon yang disampaikan langsung oleh ketua RW.023 Pondok Benda Irfandi ahmad

"kebenaran dan kebaikan yang tidak terkoordinir dengan baik akan dikalahkan dengan kebatilan yang tersetruktur dengan baik" sebuah kaidah usul fiqih. 


kegiatan seperti ini salah satu kebaikan yang partisipatif semua masyarakat memiliki kesempatan yang sama yaitu untuk berbuat baik berbagi kepada yatim dan dhuafa yang dikoordinir oleh panitia ini sangat dahsyat manfaatnya. Ucap Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta


"kegiatan seperti ini yang didalamnya terdapat silaturahim, do'a bersama, berderma, tolabul ilmi ini semua dapat menjadi simpanan atau investasi kita semua di kehidupan yang kekal  "sesungguhnya kami menghidupkan orang-orang mati dan menuliskan apa yang mereka telah kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan dan segala sesuatu kami kumpulkan dalam kitab yang nyata (lauhil mahfud)." QS. Yasin: 13 


Irfan sapaan akrabnya juga memberikan motivasi kepada ratusan yatim dan dhuafa yang hadir untuk menerima santunan dari panitia cendana berbagi dan semua peserta antusias dan semangat untuk menyimaknya.


"saya sangat senang alhamdulillah bisa ikut hadir di acara cendana berbagi ini, tiap tahun saya ikut tapi ramadhan ini saya merasakan suasana yang berbeda karena ada pak polisi dan ada periksa gratis serta sekaligus dikasih obat. terimakasih warga cendana semoga makin barokah hidupnya, aman lingkunganya, makin erat silaturahimnya." terang salah satu peserta penerima santunan yang enggan disebut namanya.








Senin, 4 Juni 2018
Jurnalis: Gerardin
Editor: M. Rifai